Komunitas Kejar Mimpi Cirebon Ajak Anak Muda Keliling Kawasan Kota Tua Cirebon

Komunitas Kejar Mimpi Cirebon Ajak Anak Muda Keliling Kawasan Kota Tua Cirebon

KELILING : Komunitas Kejar Mimpi Cirebon bersama dengan sejumlah pelajar yang tergabung dalam Forum OSIS Kota Cirebon (FOKC) dan Cirebon History mengadakan kegiatan keliling Kawasan Kota Tua Cirebon yang memiliki beragam bangunan bersejarah di Kota Cireb--

Radarcirebon.com, CIREBON – Komunitas Kejar Mimpi Cirebon bersama dengan sejumlah pelajar yang tergabung dalam Forum OSIS Kota Cirebon (FOKC) dan Cirebon History mengadakan kegiatan keliling Kawasan Kota Tua Cirebon yang memiliki beragam bangunan bersejarah di Kota Cirebon. Hal itu dilakukan pada Minggu (31/7) yang lalu.

Penanggungjawab Komunitas Kejar Mimpi Cirebon, Andika mengatakan, pihaknya memiliki empat pilar tujuan, yakni pendidikan, ekonomi, filantropi, dan lingkungan. Untuk itulah, dalam rangka implementasi pilar pendidikan, pihaknya mengajak sejumlah komunitas untuk bersama-sama mengelilingi Kawasan Kota Tua Cirebon.

“Kami melihat kurangnya minat masyarakat akan sejarah Kota Cirebon, khususnya di Kawasan Kota Tua ini. Bahkan, banyak dari mereka belum mengunjungi ini. Makanya kami adakan kegiatan ini sebagai inisiatif dari kami,” ujar Andika kepada awak media, Minggu (31/7).

Lebih lanjut, Andika mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, sejumlah komunitas dan anak muda di Kota Cirebon bisa memahami dan melestarikan sejarah-sejarah yang ada di Kota Cirebon, termasuk Kawasan Kota Tua Cirebon.

BACA JUGA:Ratnawati Raih Penghargaan Pembina UMKM

“Kita inginkan ke depan pelestarian akan sejarah di Kota Cirebon khususnya anak-anak muda bisa terjadi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Forum OSIS Kota Cirebon (FOKC) Gen 6, Chevanya Philia Rose mengatakan, pihaknya sangat semangat mengikuti kegiatan tersebut bersama dengan para anggota FOKC. Bahkan, banyak hal yang baru diketahui terkait sejarah di Kawasan Kota Tua Cirebon.

“Kita bisa lebih mengetahui banyak percampuran budaya asing, Belanda, Tionghoa dan lainnya. Ini bisa memupuk rasa Kebhinekaan di anak-anak muda,” tuturnya.

Harapan ke depannya, kata Cheva, kolaborasi terkait dengan pemahaman sejarah di Kota Cirebon bisa terus terjalin. Sehingga pelestarian sejarah itu bisa dilakukan. “Tentunya kami juga akan meng-influence teman-teman kami di media sosial terkait dengan sejarah di Kota Cirebon ini,” tandasnya.

BACA JUGA:Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi New Colt L300 Gunakan Mesin 4N14

Masih di tempat yang sama, Perwakilan Vihara Dewi Welas Asih Richard D Pekasa mengatakan pihaknya menyambut baik gagasan dari Komunitas Kejar Mimpi Cirebon tersebut dan Cirebon History. Dimana mereka dapat menggelorakan kembali semangat generasi muda mencintai Kota Cirebon.

“Ini sudah seharusnya digelorakan oleh semua komponen. Agar generasi muda tidak melupakan sejarah Kota Cirebon. Dan generasi muda semakin mencintai Kota Cirebon,” tutupnya.

BACA JUGA:Membaik Memburuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: