Korem 063/SGJ Gelar Latihan Intel Ter Pur Terintegrasi di Kuningan

Korem 063/SGJ Gelar Latihan Intel Ter Pur Terintegrasi di Kuningan

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/SIliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo SIP melaksanakan kegiatan kunjungan ke Kodim 0615/Kuningan untuk melihat Lattis Intel Ter Pur Terintegrasi tahun 2022. --

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/SIliwangi Mayjen TNI  Kunto Arief Wibowo SIP melaksanakan kegiatan kunjungan ke Kodim 0615/Kuningan untuk melihat Lattis Intel Ter Pur Terintegrasi tahun 2022.

Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Kegiatan itu juga diadakan diketahui dalam rangka pembinaan, sosialisasi, dan edukasi bagaimana UU TNI nomor 43 bisa dijabarkan.

"Saya mencoba melihat apa saja hambatan dalam implementasi antara komponen utama, cadangan, dan pendukung," ujar Pangdam dalam keterangannya kepada awak media.

Pangdam berharap dari kegiatan ini, terjadi persatuan yang terintegrasi. Sehingga, melalui kegiatan ini nantinya ada undang-undang yang disinkronkan. Pasalnya, kegiatan TNI selama ini terkesan sendiri-sendiri. Nantinya, muaranya kepada peran TNI dan masyarakat bisa bersatu dan berkolaborasi.

"Yang paling utama dalam latihan ini adalah prosedural, komunikasi dan pengendalian itu sendiri," tandasnya.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan menambahkan, operasi perlawanan wilayah penyergapan dan penghancuran instalasi adalah suatu bentuk operasi yang dihadapkan  pada situasi Global, Regional dan Nasional yang semakin kompleks dan berdampak pada kemungkinan munculnya ancamanan yang semakin nyata di wilayah NKRI.

"Dalam rangkaian operasi perlawanan wilayah penyergapan dan penghancuran instalasi kami dari Korem 063/Sunan Gunung Jati mengambil konsep 'total people's war'" , ujarnya

Danrem menegaskan, seluruh prajurit Kodim 0615/Kuningan ini juga tidak akan pernah gentar dengan ancaman musuh yang akan merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  "Kami prajurit Korem 063/SGJ siap mengawal dan mengamankan keutuhan NKRI," tegas Danrem didampingi Kapenrem 063/SGJ, Kapten Andy Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: