4 Tahun di Jerman, Claudia Emmanuela Santoso Home Coming, Konser di Cirebon

4 Tahun di Jerman, Claudia Emmanuela Santoso Home Coming, Konser di Cirebon

Konser Home Coming Claudia Emmanuela Santoso di Ciremai Grand Ballroom, Swissbel Hotel Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Claudia Emmanuela Santoso akhirnya menghelat konser atau showcase perdana bertajuk Home Coming setelah 4 tahun di Jerman, dan baru kali ini pulang ke Cirebon.

Juara The Voice of Germany itu, menghelat show case dengan menampilkan 4 lagu baru yang dibuat semasa pandemi covid-19.

Untuk pertama kalinya, 4 lagu baru tersebut diperdengarkan kepada publik, Sabtu malam, 17, September 2022.

Konser Claudia Emmanuela Santoso bertajuk Home Coming dihelat di Ciremai Grand Ballroom Swissbell Hotel Cirebon. Dibuka dengan penampilan Memes Prameswari dan Fivein.

BACA JUGA:Curhat ke PM India dan China, Vladimir Putin Bilang Begini Soal Konflik dengan Ukraina

BACA JUGA:Pemerintah Ukraina Temukan Kuburan Massal di Wilayah Bekas Pendudukan Rusia

Sementara Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan beberapa lagi termasuk 4 karya ciptaannya, yang baru saja dirilis diantaranya, In My Twentys, Perfect in Perfect, Dunia tipu-tipu (Yura Yunita), Attention hingga Kamu dan Kenangan (Maudy Ayunda).

"Hari ini yang sangat spesial buat aku, karena stelah 4 tahun, lulus SMA dan melanjutkan di Jerman, tahun ini adalah tahun pertama aku pulang ke tanah air. Juga setelah aku menang di The Voice of Germany," ujar Claudia Emmanuela Santoso.

Claudia mengatakan, 4 lagu tersebut ditulis saat pandemi Covid-19 dalam kondisi puncak. Sedikit bercerita, dia mengungkap cerita di balik lagu In My Twentys.

"Karena aku 20 tahun, hidup usia 20 tahun bukan masa kanak-kanak lagi, aku juga banyak mendengar kata kata orang yang kadang ngga enakin buat aku."

BACA JUGA:Fungsi Vaksinasi Covid-19 Sangat Penting bag Tubuh di Kemudian Hari, Berikut Penjelasan dari Ahlinya

BACA JUGA:Manchester City Menang Tiga Gol Tanpa Balas di Kandang Wolves, Grealish Cetak Sejarah

"Intinya kebahagaan itu kita sendiri yang tentuin bukan berdasarkan orang lain," imbuh Claudia.

Kedua, lagu Perfect In Perfect bercerita tentang manusia yang tidak sempurna, tapi itu yang membuat unik dan otentik. "Jadi kita harus percaya sama diri kita sendiri," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: