Airlangga dan Ahmad Dhani Sambangi Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

Airlangga dan Ahmad Dhani Sambangi Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) bersama Ahmad Dhani hadir dalam Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022 -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, SURABAYA - Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022 memasuki hari ketiga. 

Pertandingan berlangsung makin kompetitif. Lebih istimewa lagi lantaran Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Airlangga Hartarto ikut menyaksikan langsung.

Menko Perekonomian itu datang sekitar pukul 14.00 siang. Langsung naik panggung untuk melancarkan sesi upacara penganugerahan penghargaan (UPP). Airlangga mengalungkan medali ke para pemenang.

BACA JUGA:Resmi, Pemerintah Tetapkan Kuota PPPK 2022 Sebanyak 530.028 formasi

Ditemani oleh beberapa tokoh lainnya. Di antaranya, Sekjen PBWI Ngatino, Ketua Pengprov Wushu Jatim Soedomo Mergonoto, Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar, tokoh pengusaha Surabaya Alim Markus, dan Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo. 

Tiga lapangan pertandingan sedang break. Tersisa lapangan empat yang masih ada pertandingan. 

Airlangga pun mendatangi langsung laga antara atlet Sanda dari NTB melawan Jawa Tengah.

BACA JUGA:Asap Tebal di Tol Cipali Km 147 Majalengka Sempat Muncul, Pengelola: Sudah Tertangani

“Saya bangga kepada seluruh atlet. Mulai dari junior hingga senior. Juga termasuk kepada orang tua yang hadir,” ujarnya saat memberi sambutan di panggung. 

Sebab, menjadi atlet wushu tidak bisa instan. Setiap atlet junior, misalnya, rata-rata butuh waktu latihan selama 4-5 tahun.

Menurutnya, kejurnas kali ini adalah ajang untuk regenerasi. Sekaligus menjaring para atlet terbaik yang bakal diturunkan ke gelanggang kejuaraan dunia pada Desember nanti. 

BACA JUGA:Tol Cibitung-Cilincing Percepat Distribusi Barang di Kawasan Industri

“Indonesia dipercaya jadi tuan rumah. Jadi, kejurnas ini merupakan uji prestasi bagi para atlet,” tandas Airlangga.

Musisi legendaris Ahmad Dhani pun menyusul datang. Menyempatkan untuk melihat langsung aksi para atlet wushu bersama Airlangga di Graha Unesa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis