Resmi Dilantik, PCNU Kabupaten Cirebon Akan Bantu Kembangkan Potensi Daerah

Resmi Dilantik, PCNU Kabupaten Cirebon Akan Bantu Kembangkan Potensi Daerah

Pengurus PCNU Kabupaten Cirebon dilantik di Paseban Sunan Gunung Jati, Sabtu 24 September 2022-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon masa khidmah 2022-2027 resmi dilantik. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PBNU, KH Muhamad Mukri, Sabtu 24 September 2022. 

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Paseban Keramat Sunan Gunung Jati Cirebon ini, PCNU Kabupaten Cirebon mengangkat tema Merawat Tradisi, Menggali Potensi untuk Cirebon Mandiri. 

BACA JUGA:Berkat Gol Dimas Drajat, Timnas Indonesia Menang 3-2 atas Curacao

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg dalam sambutannya, mengajak pengurus PCNU Kabupaten Cirebon yang baru, untuk ikut mengembangkan Kabupaten Cirebon. 

Imron menuturkan, bahwa pihaknya berharap, NU bisa ikut berkiprah dalam pengembangan Kabupaten Cirebon, terutama dalam ekonomi dan pendidikan. 

"Angka kemiskinan di Kabupaten Cirebon masih tinggi. Selain itu, pendidikannya juga masih rendah," ujarnya. 

Imron mengatakan, NU merupakan organisasi kemasyarakatan yang besar dan memiliki pengikut banyak, sehingga pihaknya meminta agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah, terutama pada masalah SDM. 

BACA JUGA:Bambang Mujiarto: Persoalan Pangan adalah Hidup Matinya Sebuah Bangsa

Menurutnya, SDM di Kabupaten Cirebon perlu terus ditingkatkan, agar dapat berdaya saing, apalagi saat ini SDM yang unggul bisa membawa dalam kesejahteraan. 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi,  mengaku siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon. 

Menurut Aziz, sesuai dengan tema yang diangkat dalam pelantikan ini, pihaknya siap melakukan mapping potensi di Kabupaten Cirebon dalam segala faktor. 

BACA JUGA:Anak Telan Kunci Asal Indramayu Diselamatkan Tim Medis TNI AL

"Kami siap melakukan mapping potensi dari seluruh sektor," kata Aziz. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase