Ulang Tahun Ke-28 Tahun, SMAN 1 Jamblang Gelar Turnamen Futsal

Ulang Tahun Ke-28 Tahun, SMAN 1 Jamblang Gelar Turnamen Futsal

TENDANG BOLA: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg disaksikan Kadisdik H Ronianto SPd MM dan sejumlah pejabat lainnya membuka turnamen futsal putra tingkat SMP/sederajat yang digelar SMAN 1 Jamblang, Senin (26/9)..-ISTIMEWA/RADAR CIREBON -

JAMBLANG- SMAN 1 Jamblang Kabupaten Cirebon memperingati ulang tahun (ultah) ke-28 tahun. Untuk ultah ke-28 ini, mengambil tema: Tingkatkan Prestasi dan Angkat Tradisi di Era Global. 

Memperingati ultah ke-28, SMAN 1 Jamblang menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah turnamen futsal putra tingkat SMP/sederajat, memperebutkan piala bergilir Bupati Cirebon tahun 2022. Berlangsung di lapangan futsal SMAN 1 Jamblang, sebanyak 32 tim bersaing memperbutkan titel juara. Turnamen tersebut digelar selama empat hari, 26-29 September 2022. 

Senin (26/9/2022), turnamen tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg. Bupati membuka kegiatan, disaksikan oleh sejumlah pihak. Di antaranya adalah Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat Ambar Triwidodo SPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H Ronianto SPd MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ir H Avip Suherdian MT, Ketua Afkab Cirebon Drs H Hartono MM, Ketua Igornas Kabupaten Cirebon Ahmad Abdulah Sapei SPd, serta unsure Muspika Kecamatan Jamblang.

BACA JUGA:Pasar Seni Budaya Jamblang, Hadirkan Kuliner Masa Lalu dan Alunan Musik Tradisional

Dalam sambutannya, Bupati Imron memuji SMAN 1 Jamblang yang menggelar acara ultah ke-28 dengan berbagai acara positif. Tentunya, hal itu berkat kekompakan dari sivitas akademik di SMAN 1 Jamblang. 

Bupati Imron berpesan, ada tiga unsur seseorang bisa berprestasi dalam hidupnya. Pertama, bersikap baik di rumahnya. Dalam hal ini, orang tua sangat berperan. Lalu kedua, adalah bersikap baik di sekolah. “Ini yang kedua, yang paling berperan adalah para guru dan civitas akademik di sekolah,” ucap Imron. 

Yang ketiga atau terakhir, adalah berbuat baik di lingkungan masyarakat. Lingkungan masyarat ini, kata Imron, berlaku seumur hidup. “Saya berpesan, di ulang tahun ke-28 ini, semoga SMAN 1 Jamblang bisa melahirkan siswa-siswi prestasi, di semua bidang, bukan hanya di bidang olahraga futsal saja,” ucapnya.

BACA JUGA:387 Generasi SMART SMAN 1 Jamblang Jalani Penglepasan

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Jamblang, Drs H Iman Setiawan MAg mengatakan, sesuai tema yang diangkat pada ultah ke-28, para siswa-siswi diharapkan berprestasi di semua bidang. Di era globalisasi seperti sekarang ini, persaingan akan lebih ketat. Untuk itu, para siswa-siswi harus berpacu dalam belajar. Tetap semangat menuntut ilmu.

“Jangan lupakan tradisi juga. Kami ingin, SMAN 1 Jamblang bisa ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Cirebon. Pembangunan di segala bidang,” pesan Iman.

Selain futsal, digelar juga acara jalan santai kemarin. Ada juga lomba olahraga tradsional, bazaar, pertandingan E-Sport, UMKM sekolah, serta bakti sosial donor darah. (mid)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: