Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an

Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an

Menjaga Kesehatan Liver Hingga Pencernaan, Berikut Manfaat Daun Kelor Dalam Al Qur'an-capture-prenagen

radarcirebon.com - Seperti kata Al Qur'an , dalam bumi ini banyak sekali obat alami yang bisa menyembuhkan gangguan kesehatan. Salah satunya adalah daun kelor, berikut adalah manfaat daun kelor dalam Al Qur'an.

Daun kelor merupakan tumbuhan akar tunggal yang mengandung nitrogen yang sangat tinggi dan bermanfaat menyuburkan tumbuhan-tumbuhan di sekitarnya.

Dalam Al Qur'an Surat Al-Fath ayat ke-29, daun kelor merupakan sebagai tanaman yang menyejukkan dan menenangkan hati. Ciri-ciri tumbuhan kelor yang sejuk ini disebutkan sebagai tanaman yang sengaja diciptakan oleh Allah SWT untuk menjengkelkan hati-hati orang kafir.

yang artinya: "Demikianlah sifat-sifat mereka dalam taurat dan sifat-sifatmereka dalam injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya, tanaman ini menyenangkan hati penanam-penanamnya  karena Allah hendak menjngkalkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mu'min)" QS. Al Fath ayat 48)

BACA JUGA:7 Cara Alami Mengobati Batuk dan Pilek Tanpa Obat

Selain itu, adapun manfaat lain dari daun kelor ini yang  terbukti secara klinis bagi kesehatan, yaitu sebagai berikut.

1. Mengendalikan hormon

Bubuk daun kelor yang dikonsumsikan secara rutin selama 3 bulan dapat mredakan stres oksidatif yang mempengaruhi kestabilan hormon di dalam tubuh.

Bahkan dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam journal of food and science technology menemukan bahwa kemampuan teh daun kelor dapat membantu perempuan dewasa yang telah memasuki usia menopause.

kemampuan pengendalian hromon daun kelor ini bahkan dikatakan mampu meningkatkan kesehatan tiroid.

BACA JUGA:7 Tanda Tubuh Penuh Racun, Penyakit Kronis Berdatangan, Waspada Ya..

2. menjaga kesehatan liver

Liver dibutuhkan dalam tubuh untnuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. berfungsi untuk menyaring darah, menegeluarkan racun-racun kimia serta metabolisme lemak berlebih dalam tubuh.

daun kelor memiliki konsentrasi polifenol yang tinggi dan dapat memperbaiki oksidasi di dalam liver. Penelitian secara ilmiah juga menemukan bahwa konsumsi daun kelor dapat mengurangi fibrosis liver dan mencegah kerusakan pada liver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: