Tidak Kenal Ampun, Spanyol Lumat Kosta Rika 7-0

Tidak Kenal Ampun, Spanyol Lumat Kosta Rika 7-0

Timnas Spanyol melakukan pesta gol ke gawang Kosta Rika dalam laga perdana grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis 24 November 2022 dinihari WIB.-@fifaworldcup-Instagram

Radarcirebon.com, DOHA – Kemenangan besar diraih Timnas Spanyol saat melakoni laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika.

Spanyol berhasil mencetak 7 gol ke gawang Kosta Rika. Sementara, tim asal zona CONCACAF ini tidak sama sekali membalas satu pun gol.

Kemenangan Spanyol 7-0 atas Kosta Rika ini berlangsung di Stadion Al Thumama, Kamis 24 November dini hari WIB.

BACA JUGA:Pateemoh Sadeeyamu, Gubernur Muslimah Pertama di Thailand, Berikut Profil Singkatnya

Gol Spanyol dicetak oleh masing-masing Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres dua gol, Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan langsung unggul ketika penyerang Dani Olmo mampu menjebol gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas pada menit 11.

Berselang 10 menit, Marco Asensio membuat La Roja unggul 2-0 setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Navas.

BACA JUGA:Wagub Uu Jadi Iman dalam Sholat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Pada menit ke-31 Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Alba dilanggar oleh bek Kosta Rika Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Spanyol tetap digdaya dan Ferran Torres menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini sehingga skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tim asuhan Luis Enrique.

Pada menit ke-74 Spanyol semakin jauh meninggalkan Kosta Rika ketika gelandang Barcelona Gavi mencetak gol memanfaatkan umpan Alvaro Morata sehingga skor berubah menjadi 5-0.

BACA JUGA:Diana Sastra dan Cheppi Oi Meriahkan Ngamen Bareng di Posko Peduli Cianjur Polresta Cirebon - IJTI

Carlos Soler menambah keunggulan untuk Spanyol pada menit ke-90 setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mengoyak gawang dari Navas sehingga skor berubah menjadi 6-0.

Spanyol menutup pesta gol mereka ke gawang Kosta Rika pada waktu tambahan babak kedua setelah Alvaro Morata mencetak gol memanfaatkan umpan Dani Olmo sehingga laga berakhir dengan skor 7-0 untuk keunggulan La Roja.

Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan 0 poin. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase