Bermain Epik, Portugal Berhasil Kalahkan Ghana dengan Skor Tipis 3-2

Bermain Epik, Portugal Berhasil Kalahkan Ghana dengan Skor Tipis 3-2

Portugal vs Ghana--

DOHA, RADARCIREBON.COM - Portugal kalahkan Gana dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, pada Jumat 25 November 2022 dini hari WIB. Waktu Indonesia Bagian Barat.

Cristiano Ronaldo membuka gol untuk Portugal lewat titik penalti penalti pada menit ke-65. Delapan menit kemudian Ghana menyamakan kedudukan lewat Andre Ayew pada menit ke-73.

Tak lama kemudian Joao Felix memulihkan keunggulan Portugal lewat golnya pada menit ke-78. Disusul gol Rafael Leao yang menjadikan kedudukan berubah 3-1.

BACA JUGA:Gempa Bumi Kembali Guncang Cianjur Berkekuatan 4,1 Magnitudo

Pemain Gana Osman Bukari kemudian mencetak gol pada satu menit sebelum waktu normal usai.  Gana tak bisa lagi memasukkan gol sekalipun gencar menekan Portugal pada saat-saat terakhir lagi.

Gana hampir saja kebobolan ketika Mohammed Kudus dengan sembrono memberikan bola di lini tengah kemudian disambar Otavio dan diteruskan kepada Ronaldo.

Sayangnya, pemain 37 tahun ini tak mampu menaklukkan kiper Ghana Lawrence Ati-Zigi.

BACA JUGA:Anwar Ibrahim Malaysia Bakal Rangkul Indonesia untuk Memperkuat Kerja sama di Berbagai Bidang

Tak lama kemudian Ronaldo menyundul umpan silang Raphael Guerreiro dari jarak dekat, tapi sundulan itu melebar dari gawang Ghana.

Ronaldo kemudian mencetak gol setelah laga memasuki waktu setengah jam namun dia dinilai oleh wasit Ismail Elfath telah mendorong Alexander Djiku sebelum mencetak gol itu sehingga gol ini dinyatakan tidak sah.

Ronaldo menjadi satu-satunya ancaman gol nyata Portugal untuk tim terlemah Grup H itu.

 BACA JUGA:Tragedi Gempa Cianjur, Pemerintah China Siapkan Bala Bantuan Jika Diperlukan

Gelandang Ajax Mohammed Kudus sempat membuat penonton terhenyak setelah turun minum ketika menerobos pertahanan Portugal yang terbuka.

Dia melepaskan tembakan kencang yang nyaris mengoyak gawang Portugal yang dijaga Diogo Costa.

Ghana lalu menyamakan kedudukan ketika Andre Ayew menyambut umpan Kudus untuk diubah menjadi gol pada menit ke-73.

BACA JUGA:Inilah Momen yang Paling Ditunggu Masyarakat! Awal Desember, Liga 1 2022-2023 Kembali Dimulai

Namun Felix dan Leao memastikan Portugal meraih poin penuh dengan dua penyelesaian indah dalam jangka dua menit yang keduanya dirancang oleh Bruno Fernandes.

Bukari memperkecil kedudukan untuk Ghana yang sekaligus membuat Portugal cemas, setelah menanduk bola dari sebuah umpan silang tepat di mulut gawang. Tetapi Portugal tak terhindarkan untuk meraih poin penuh dari laga pertama Grup H ini. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase