Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar, Asli Kuningan, Putera Mantan Bupati Bogor

Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar, Asli Kuningan, Putera Mantan Bupati Bogor

Suasana rumah duka Kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar di Jl Juanda, Kabupaten Kuningan. -Ale-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Dr Ir Yerry Yanuar adalah warga Kabupaten Kuningan.

Yerry Yanuar merupakan kepala BKD Jabar yang kecelakaan di Tol Cipali, Km 106.600, Kabupaten Subang, dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kabar kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar meninggal dunia tidak hanya mengagetkan rekan kerjanya juga Pemprov Jabar. Tetapi juga warga di Kabupaten Kuningan.

Saat ini, kediaman almarhum di Jalan Juanda tepatnya samping kantor BAZnas Kuningan, mulai didatangi kerabat dan sanak saudara.

BACA JUGA:Gempa Cianjur Dilihat dari Satelit, Rumah Terseret Sapuan Tanah, Cek Fakta Berikut Ini!

Jenazah almarhum Yerry Yanuar akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Kuningan Besok Sabtu, 26 November 2022.

“Kerabat almarhum sudah berdatangan, didepan rumah almarhum sudah terpasang bendera warna kuning,” kata Samsul tetangga almarhum.

Di mata tetangga, kata Samsul, almarhum merupakan orang baik dan sangat peduli terhadap tanah kelahirannya yakni Kuningan. “Kami sangat kehilangan, beliau orang baik,” ucap Samsul.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar mengalami kecelakaan dalam perjalanan arah Cirebon ke Jakarta via Tol Cipali di Km 106, Kabupaten Subang, sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat, 25, November 2022.

BACA JUGA:BRI Sediakan Posko Trauma Healing & Dapur Umum, Erick Thohir Apresiasi BUMN & Masyarakat Gotong Royong

Sebagai informasi, Yerry Yanuar adalah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat kelahiran 29, januari 1964.

Beliau adalah alumni dari S3 Geologi di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Selama karirnya, pernah malang melintang di sejumlah dinas.

Misalnya menjabat kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat tahun 2011 sampai dengan 2013.

Sempat juga menjabat kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jabar, Asisten Daerah II Setda Jabar.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Kepala BKD Jabar Tewas

Yerry juga pernah menjadi penjabat sementara Bupati Karawang pada tahun 2020 selama 71 hari.

Pada tahun 2020, Yerry pernah menjadi kandidat sekretaris daerah Provinsi Jawa Barat melalui mekanisme open bidding.

Diketahui, Yerry Yanuar adalah putera mantan Walikota Bogor (pada judul ditulis Bupati Bogor). 

Kecelakaan di Tol Cipali

Berdasarkan kronologi kejadian dari Dit Lantas Polda Jabar, saat kejadian kecelakaan di Tol Cipali Yerry Yanuar duduk di kursi penumpang.

BACA JUGA:IndoVac Sudah Bisa Digunakan Lansia untuk Booster Kedua Vaksin Covid-19

Pengemudi kendaraan tersebut adalah AA warga Kiaracondong, Kota Bandung. Diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan menabrak bagian belakang truk.

Lantaran benturan itu, penumpang Mitsubishi Pajero meninggal dunia. Sedangkan pengemudi mengalami luka-luka. Keduanya dibawa ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport tersebut mengalami ringsek parah di bagian sebelah kiri, karena berbenturan dengan bagian belakang truk. Diperkirakan pada posisi inilah, Yerry duduk.

Kendaraan yang ditabrak adalah Tronton Box Hino nomor polisi BK 9460 CE yang dikemudikan S (49), warga Sumber Urip Selupu, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:3 Dzikir Penghapus Dosa dan Waktu yang Tepat untuk Mengamalkannya

Kendaraan yang terlihat kecelakaan diamankan ke penyimpanan barang bukti di KM 92 B. Untuk korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang. (alehandro malik) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: