Wow! Shuttle Cirebon-Bandung via Tol Cisumdawu, Jarak Tempuh Hanya 2,5 Jam

Wow! Shuttle Cirebon-Bandung via Tol Cisumdawu, Jarak Tempuh Hanya 2,5 Jam

Bhineka Shuttle buka rute Cirebon-Bandung via Tol Cisumdawu. -Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM  -  Resmi membuka rute perjalanan Cirebon-Bandung via tol Cisumdawu sejak 3 Februari lalu, Bhinneka Shuttle mendapatkan respon positif dari para penumpang.

Digadang bisa memangkas waktu perjalanan, di rute baru ini meski perjalanan bisa mencapai hanya 2,5 jam saja namun waktu perjalanan bisa lebih panjang untuk jadwal keberangkatan tertentu.

Project Management Officer Bhinneka Sangkuriang Transport, Solehudin menuturkan sejak dibuka jadwal keberangkatan dengan rute baru ini, respon masyarakat cukup baik.

BACA JUGA:Menu Baru! Aston Cirebon Tawarkan Beragam Cake Cantik

Hingga saat ini penumpang didominasi oleh kalangan mahasiswa. Hal tersebut karena destinasi perjalanan yang ditawarkan selain ke buah batu, pasteur, juga sampai ke Dipati Ukur.

Rata-rata jumlah penumpang darui Cirebon maupun Bandung berkisar 25 penumpang untu setiap jadwal keberangkatan.

Total rata-rata penumpang dalam sehari mencapai 100 orang dengan ketersediaan 4 unit armada yang diluncurkan dan 6 jadwal keberangkatan dari masing-masing start point.

BACA JUGA:Miris! 2 Pelajar SMK di Majalengka Kedapatan Edarkan Ganja Kering dan Obat Ilegal

"Total PP ada 200 penumpang yang lalu lalang melalui tol Cisumdawu," terangnya.

Jadwal keberangkatan dalam sehari dibuka sebanyak 6 jadwal perjalanan yakni pukul 05.30 WIB, 07.15 WIB, 09.15 WIB, 13.15 WIB, 15.15 WIB, 18.15 WIB untuk jadwal perjalanan Cirebon-Bandung via tol Cisumdawu.

Dengan rute baru ini perjalanan Cirebon-Bandung via tol Cisumdawu di jam keberangkatan pagi pukul 05.30 hanya membutuhkan waktu perjalanan 2,5jam saja.

BACA JUGA:3 WNI Jadi Korban Luka-luka Gempa Bumi di Turki

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan siang hari bisa memakan waktu kurang lebih hingga 3,5jam.

"Ini dikarenakan masih ada jalan non tol dimana jika siang hari banyak kendaraan motor dan truk yang menghambat laju di jalan arteri," tuturnya.

BACA JUGA:Sosok Azzam Nur Mukjizat, Pemilik Suara Indah di Peringatan 1 Abad NU

Adapun tarif perjalanan untuk perjalanan Cirebon-Bandung via tol Cisumdawu dibanderol dengan harga Rp120ribu.

Pihaknya pun berharap pengerjaan tol Cisumdawu segera usai dalam waktu dekat sehingga perjalanan bisa lebih maksimal untuk memangkas waktu perjalanan. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase