Robby Purba Akui Dua Tahun Melawan Sakit Akibat Tumor Payudara

Robby Purba  Akui Dua Tahun Melawan Sakit Akibat Tumor Payudara

Robby Purba--

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Kabar tidak bagus datang dari  presenter Robby Purba sedang sakit tumor payudara dan harus melawan rasa itu sejak dua tahun lalu.

Ya, Robby Purba mengidap tumor di payudaranya. “Jadi kalau misalkan kena polisi tidur atau turun tangga, dua tahun sebelum operasi itu kayak jari kelingking kaki kepentok kaki meja gitu. So, aku udah bertahan kayak dua tahun sakitnya,” kata Robby Purba seperti dikutip dari dari kanal YouTube Trans TV Official, Sabtu, 11 Feberuari 2023.

Dia mengakui penyakit yang dimaksud bukanlah penyakit biasa. Penyakit tu adalah tumor. “Cuman aku tahu ini kayaknya sih tumor nih dan karena keturunan juga,” ujar Robby Purba.

Robby Purba mengatakan, ketika berbincang dengan dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dia sempat ditanyai soal suplemen olahraga yang ia konsumsi. Pasalnya, beberapa suplemen bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

BACA JUGA:Polisi di Majalengka Gelar Operasi Keselamatan, Ini Sasarannya

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Datangi Juru Parkir dan PKL, Ini yang Dilakukan

“Pertama kali masuk ke IGD, dokter itu enggak nanya do I smoke or do I drink.Tapi yang ditanya pertama suplemen gym ‘kamu minum suplemen gym apa saja’,” katanya.

Sebagai  informasi, meski terbilang cukup jarang bagi pria mengidap penyakit tumor payudara, tetapi jenis tumor paling umum pada pria adalah jenis yang sama yang dialami oleh wanita. Ada dua jenis tumor payudara yaitu non-kanker (jinak) dan yang bersifat kanker (ganas).

Sedangkan tumor payudara yang diidap Robby adalan non-kanker. Namun, perkembangannya bisa menekan jaringan lainnya sehingga menimbulkan rasa sakit dan masalah lainnya.

“Jadi, aku cuman suggest aja buat yang cowok-cowok kalau misalkan pengen konsumsi suplemen gym bawa dulu ke dokter, tanya ke nutritionist atau yang lebih expert apakah ini aman atau enggak,” ujar Robby Purba.

BACA JUGA:Ini Wisata di Cirebon yang Wajib Dikunjungi Karena Keunikan dan Keindahannya

BACA JUGA:Pakai Ducati Desmosedici Spek 202, Marco Bezzecchi Pimpin Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Sepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: