Jumat Curhat di Goa Sunyaragi, AKBP Ariek Bilang Begini

Jumat Curhat di Goa Sunyaragi, AKBP Ariek Bilang Begini

Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Jumat Curhat di gedung Pasanggrahan objek wisata Goa Sunyaragi Cirebon Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon, Jumat (10/3/2023) siang.-Dedi Haryadi -Radar cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM   - Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Jumat Curhat di gedung Pasanggrahan objek wisata Goa Sunyaragi Cirebon Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon, Jumat (10/3/2023) siang.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Ariek Indra Sentanu berterima kasih kepada Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) yang telah memfasilitasi kegiatan rutin institusi Polri ini.

Dalam pertemuan bersama puluhan masyarakat ini, Kapolres Ciko menegaskan pentingnya sistem keamanan lingkungan untuk menjaga kamtibmas khususnya di tingkat Rukun Warga dan Kelurahan.

“Kalau ada permasalahan keamanan di tingkat RW hingga kelurahan bisa komunikasi bersama Kapolsek, kalau di sini berarti Kapolsek Kesambi, itu salah satu kebijakan Kapolres,” ujar mantan Kasat Lantas Polrestabes Bandung ini.

BACA JUGA: Bus Setia Negara Terlibat Kecelakaan Maut di Kuningan, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Kapolres pun merasakan berita hoaks yang sempat beredar di Cirebon. Saya menyarankan masyarakat agar tidak menelan mentah-mentah informasi yang biasanya datang dari media sosial itu.

Jika menerima berita hoaks, Kapolres meminta masyarakat untuk terlebih dahulu melihat media-media lokal dan nasional guna memverifikasi berita tersebut.

"Berita hoaks berakibat fatal, termasuk belum lama ini ada berita penculikan anak di Cirebon yang membuat masyarakat resah, setelah melihatnya ternyata itu berita bohong," katanya.

Dalam acara Jumat Curhat tersebut, Kapolres melakukan diskusi langsung kepada masyarakat dan komunitas yang hadir. Apalagi Kapolres sempat memberikan nomor handphone pribadinya jika ada kejadian di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Meski Hanya Titipan, Begini Cara Rupbasan Kelas I Cirebon Merawat Barang Sitaan

"Silahkan catat nomor HP saya, laporkan langsung jika ada kejadian yang membuat resah dan mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Cirebon," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan di objek wisata. Hal ini menurutnya sekaligus mendukung upaya menjaga keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

"Prinsipnya kami pengelola terus bisa bersinergi dengan kepolisian agar tercipta keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung Goa Sunyaragi," ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Kapolres Majalengka Pimpin Lat Pra Ops Pekat Lodaya Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: