Kolaborasi Dunia Pendidikan Majukan Sektor Pariwisata

Kolaborasi Dunia Pendidikan Majukan Sektor Pariwisata

Kerjasama dengan institusi pendidikan Muhammadiyah yang melibatkan UMC dan SMK Muhammadiyah akan diprioritaskan dibeberapa desa terlebih dahulu yakni Desa Kubang, Sarwadadi dan Krandon. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kecamatan Talun punya potensi besar untuk menjadi daerah tujuan wisata. Selain memiliki situs wisata religi, Talun juga dikenal sebagai salah satu potensi wisata kuliner dengan keberadaan banyak rumah makan.

Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan potensi yang ada Institusi pendidikan Muhammadiyah berkolaborasi dengan Pemcam Talun dan beberapa desa di Kecamatan Talun untuk mengoptimalkan sirkulasi ekonomi berkelanjutan di Kecamatan Talun.

Camat Talun H Abadi mengatakan Dari 11 Desa di Kecamatan Talun mempunyai kekuatan dan potensi yang disanggah oleh tiga wilayah yakni Kota Cirevon dan Kabupaten Kuningan, sekain itu Takun juga punya gate tol yang memungkinkan banyak pengunjung bisa langsung bisa mengakses wilayah Talun.

"Kita punya sumber daya alam yang sangat melimpah, kita punya view pegunungan dan perkotaan serta areal persawahan, kita juga ounya sutus wisata religi yang cukup bisa menarik pengunjung yakni petilasan Mbah Kuwu Sangkan dan masih banyak lagi,"ujarnya.

BACA JUGA:SBCR Pelopor Peningkatan Perekonomian Petani Ubi

BACA JUGA:MMKSI Berikan Kemudahan Persiapan Kendaraan Untuk Libur Lebaran Melalui Lebaran Campaign 2023

Kerjasama dengan institusi pendidikan Muhammadiyah yang melibatkan UMC dan SMK Muhammadiyah akan diprioritaskan dibeberapa desa terlebih dahulu yakni Desa Kubang,  Sarwadadi dan Krandon.

Nantinya institusi pendidikan akan memberikan pendampingan, pembinaan dan penyediaan fasilitas lainnya seperti perbengkelan serta fasilitas lainnya untuk kegiatan riset untuk pengembangan potensi.

Sementara itu, Rektor UMC Arif Nurudin MT dalam kesempatan tersebut mengatakan konsep kerjasama tersebut merupakan sebuah langkah maju dengan kolaborasi menggandeng dunia pendidikan sesuai dengan Tridarma Perguruan tinggi.

"Tentunya akan mempercepat perkembangan pariwisata dan sirkulasi ekonomi berkelanjutan, Insya Allah Muhammadiyah siap berkontribusi dalam pengembangan wisata di Kecamatan Talun,"ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, institusi pendidikan Muhamadiyah beserta Pemcam dan Pemdes Talun meninjau tempat-tempat yang akan digali menjadikan potensi untuk pariwisata, home industri, pertanian dan peternakan yang semuanya untuk meningkatkan ekonomi dan mensejahterahkan masyarakat. (dri)

BACA JUGA:KelasPerkuat Iman dan Mental Pegawai Rupbasan I Cirebon Gelar Kegiatan Reborn Ruqyah

BACA JUGA:Kunjungan Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Perindustrian ke Hyundai Sustainable Space di GJAW 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: