Soal CDOB Cirebon Timur, Iwan Bule: Insya Allah Akan Saya Bantu Sekuat Tenaga

Soal CDOB Cirebon Timur, Iwan Bule: Insya Allah Akan Saya Bantu Sekuat Tenaga

Tokoh masyarakat Jawa Barat H Mochamad Iriawan atau dikenal dengan Iwan Bule bersilaturahmi dengan para kuwu dan FCTM, Rabu 15 Oktober 2023.-mohamad junaedi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Mantan Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau yang dikenal Iwan Bule, Rabu 15 Maret 2023 bertemu dengan para kuwu di Kabupaten Cirebon, khususnya yang berada di wilayah timur.

Bertempat di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Iwan Bule disambut hangat oleh para kuwu dan tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:Diundang Mazda ke GJAW 2023, Patricia Gouw: Jadi Pengen Borong Nih!

Tujuan Iwan Bule datang ke Kabupaten Cirebon adalah bersilaturahmi dan ingin mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya para kuwu mengenai problematika yang ada di daerah.

Dalam kesempatan itu, Iwan Bule juga bertemu dengan Ketua Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) KH Usamah Manshur dan para tokoh masyarakat lainnya.

Sebagai tokoh masyarakat Jawa Barat, Iwan Bule mengaku senang bisa bertemu langsung dengan para kuwu, karena bisa bersilaturahmi dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Sopir Bus Setia Negara Jadi Tersangka Usai Tabrak Ayah dan Anak Hingga Tewas di Jalan Samadikun

“Itu penting, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” katanya.

Kemudian, dalam diskusi antara Iwan Bule dan tokoh yang diwakili oleh KH Usamah Manshur, ada keinginan atau aspirasi masyarakat agar Cirebon Timur bisa menjadi Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB).

Oleh sebab itu, pihaknya ingin mempelajari dan memahami betul apa yang menjadi keinginan masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Hyundai Tanggapi Minat Masyarakat untuk Mudik Melalui Kampanye #DiantarSangBintang

Sehingga, apabila aspirasi ini dibawa ke level provinsi atau pusat, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat ini bisa menjelaskan dengan baik.

“Jadi, kalau saya nanti ditanya soal aspirasi masyarakat soal CDOB Cirebon Timur, bisa menerangkan dengan jelas karena punya literasi yang kaya. Makanya, saya tadi diskusi langsung dengan tokohnya,” tambahnya.

Iwan berpendapat, apa yang menjadi keinginan masyarakat di Cirebon Timur sebagai kabupaten yang mandiri, memang sudah layak.

BACA JUGA:Gara-gara Hal Ini, Orang Tua Siswa Tersinggung dan Gugat Pansel Paskibraka Kota Cirebon ke Pengadilan

“Saya pikir sudah cukup, kecamatan sudah ada, penduduk satu juta dan 150 mama-mimi kuwu sudah mendukung.”

“Insya Allah, sekuat tenaga akan saya membantu terwujudnya Kabupaten Cirebon Timur yang mandiri,”  tegasnya.

Pihaknya berharap kepada para stakeholder bisa segera mempercepat proses administrasi yang diperlukan, dari mulai tingkat Kabupaten Cirebon sampai nanti ke Provinsi Jawa Barat sampai ke Pusat.

BACA JUGA:28 Pemain Dipilih Shin Tae Yong untuk Laga Laga FIFA Match Day Indonesia vs Burundi

“Saya akan mengawal ini, mudah-mudahan sesuai dengan harapan masyarakat. Insya Allah,” ungkapnya.

Sementara, Ketua FCTM KH Usamah Manshur menyambut baik kedatangan H Mochamad Iriawan ke Kabupaten Cirebon, apalagi akan membawa dan mengawal aspirasi masyarakat Cirebon Timur yang ingin menjadi CDOB.

“Saya harap kontribusi pemikiran dan tenaga Kang Iwan Bule bisa membantu terwujudnya Cirebon Timur menjadi CDOB di Jawa Barat,” pungkasnya. (jun)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase