Baitul Arqom Dosen dan Struktural UMC Hasilkan Pakta Integritas. Rektor: Alhamdulillah Berjalan Sukses

Baitul Arqom Dosen dan Struktural UMC Hasilkan Pakta Integritas. Rektor: Alhamdulillah Berjalan Sukses

Penutupan kegiatan Baitul Arqom (BA) Dosen dan Struktural Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Baitul Arqom (BA) Dosen dan Struktural Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) bertema Gerakan Pencerahan Dosen dan Struktural dalam Meningkatkan Mutu Universitas Muhammadiyah Cirebon yang berlangsung mulai Jumat (11/3/2023) hingga Minggu (13/3/2023) berjalan sukses.

Rektor UMC Arif Nurudin MT mengapresiasi 81 Dosen dan Struktural UMC yang sudah mengikuti rangkaian BA.

"Para peserta  mendapatkan berbagai materi meliputi mulai Panduan Hidup Islam Warga Muhammadiyah (PHIWM), Muqoddimah Anggaran Dasar Muhammdiyah (MADM), Manhaj Tarjih Muhammadiyah (MTM), Tazkiyatunnufus, profil kader dan spirit perjuangan tokoh Muhammadiyah, tuntunan keluarga sakinah dan pedoman hidup kampus Islami,"ungkap Arif, Kamis (16/3/2023).

Dikatakan Arif, pemateri yang mendapatkan amanah oleh Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKSDI- PPM) adalah Moch Irfan Islami MM sebagai Master of Training (MoT), Dr Arief Hidayat Afendi MAg sebagai Imam of Training (IoT), Dr Muhammad Ali sebagai instruktur, Dr Iu Rusliana MSi sebagai instruktur, Supala MAg sebagai instruktur, Dr Izzatusholekha M.Si sebagai instruktur, dan Velandani Prakoso sebagai Instruktur.

BACA JUGA:Daihatsu Warnai Akhir Pekan Para Generasi Muda Lewat Urban Fest

BACA JUGA:Roadshow Mitsubishi XFC Concept Berlanjut ke Kota Ketiga di Palembang Sumatera Selatan

"Dalam Baitul Arqam ini peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktik ibadah sesuai tarjih dan juga membaca Al-Quran satu persatu. Hal ini untuk dijadikan bahan pemetaan dan tindak lanjut pendampingan oleh lembaga Al-Islam Kemuhammadiyaan (AIK UMC)," katanya.

Selain mendatangkan pemateri untuk menyampaikan wawasan Islam dan Kemuhammadiyahan, menurut Arif, peserta juga melakukan aktivitas lain seperti Outbound, Shalat Tahajud, Kultum, dan Kajian Ayat ba’da shubuh.

Sementara itu salah satu dari peserta yang didapuk sebagai peserta terbaik pertama,  Sirniawati SPdI MA (Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Senang, Alhamdulillah karena sudah selesai mengikuti rangkaian acara ini, sedih karena dengan berbagai macam latar belakang perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan sehingga dapat bergabung disini untuk menyamakan persepsi, menguatkan komitmen bersama untuk mengabdi di UMC dan persyarikatan Muhammadiyah. Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridhoa Allah SwT,” ucapnya.(rdh)

BACA JUGA:KPK Cegah 6 Orang Terkait Kasus Korupsi Bansos Beras di Kemensos Pergi ke Luar Negeri

BACA JUGA:Soal Ancaman Hukuman Seumur Hidup atau Mati, Pengacara Mantri Suhendi: Dia Ngaku Tidak Ada Niat untuk Membunuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: