Mulai Kapan Investasi Emas bisa Langsung Untung? Simak Penjelasannya

Mulai Kapan Investasi Emas bisa Langsung Untung? Simak Penjelasannya

Harga emas pekan ini naik tipis. -Logam Mulia/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Membicarakan investasi emas, belakangan ini memang kembali menarik. Tentu ini seiring dengan kenaikan logam mulia tersebut yang melambung tinggi, beberapa waktu terakhir.

Betapa tidak menarik, harga emas itu naiknya luar biasa tinggi. Setidaknya selama dua bulan lebih ini, harga emas naiknya luar biasa tinggi. Kenaikannya nyaris menyentuh 6 persen. Begitu melambung luar biasa harga emas ini.

Tapi apakah akan naik setinggi itu terus, tentu tidak. Banyak faktor yang mempengaruhinya. Setidaknya ada dua hal: tingkat suku bunga dan ekonomi makro. Dua hal itu pula yang harus diperhatikan oleh investor maupun calon investor emas.

Walaupun begitu, sebaiknya calon investor emas juga harus tahu berapa waktu untuk investasi emas yang baik, sampai memperoleh hasil. Karena itu, sering ada pertanyaan mendasar dari banyak orang, terutama calon investor emas. Pertanyaan apa itu? Berapa lama investasi emas itu akan segera untung?

BACA JUGA:BENARKAH Investasi Emas Paling Aman? Ada 5 Kerugian yang Harus Diketahui Loh, Baca Satu Per Satu

Pertanyaan itu menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh calon investor jika ingin berinvestasi emas. Dengan mengetahui hal itu, pastinya calon investor bisa melanjutkan investasi atau tidak. Jika akan berinvestasi harus mempertimbangkan ingin menabung emas jangka pendek atau panjang.

Tentang kurun waktu berapa lama investasi emas akan untung, bisa tergantung pada calon investor itu sendiri. Kebutuhan calon investor yang lebih tahu. Kebutuhan investor tersebut baik itu untuk investasi jangka pendek atau panjang yang menentukan.

Hanya saja, yang perlu diketahui, ketika berinvestasi emas, harga emas bersifat fluktuatif. Sepenuhnya karena dipengaruhi oleh berbagai faktor. Misalnya tingkat suku bunga dan kondisi perekonomian. 

Meskipun begitu, harga emas membutuhkan jangka waktu yang lama agar naik secara signifikan.

BACA JUGA:WISATA KUNINGAN TERBARU, Kulineran Sambil Menikmati View Cantik di Rageman Resto, Cek Lokasinya di Sini

Sekadar saran saja, ketika berinvestasi emas, sebaiknya untuk jangka panjang minimal 5 tahun. Namun, saat terjadi resesi, seperti misalnya akibat pandemi saat ini, investasi emas semakin menguat dan menjadi menarik.

Tetapi jika ingin mencoba, menabung emas dalam kurun waktu 2 tahun pun, sudah menghasilkan keuntungan. Bahkan bila seperti sekarang ini, kondisinya bisa terbilang besar.

Hanya tetap saja, bagi yang ingin investasi emas, harus mengetahui apa saja kelebihan investasi logam mulia ini.

Seperti diketahui, investasi emas memang masih sangat menjanjikan hingga saat ini. Apalagi dengan tren kenaikan harga emas diprediksi masih akan berlanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: