Wahyudi:Pemuda ICMI Kawal Pembangunan Cirebon dengan Sains

Wahyudi:Pemuda ICMI Kawal Pembangunan Cirebon dengan Sains

Wahyudi terpilih sebagai Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (Pemuda ICMI) Kabupaten Cirebon.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (Pemuda ICMI) Kabupaten Cirebon kini dipimpin oleh Wahyudi.

Wahyudi akan dilantik pada 18 Maret 2023 bertempat di Pendopo Bupati Cirebon Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Wahyudi sebagai Ketua Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon menjadi era baru bagi Kabupaten Cirebon yang diawarnai semangat anak muda yang memiliki interest dan simpati bagi pembangunan daerah Cirebon dengan semangat adab dan sains.

“Saya mengajak Cendekiawan Muda dari berbagai kalangan untuk ikut berperan aktif memastikan proses pembangunan Kabupaten Cirebon berbasis dengan sains (ilmu pengetahuan tenologi). Kita ingin Cirebon menjadi daerah yang sukses dan kondusif di bidang investasi, ekonomi, pendidikan, lingkungan, penaataan kota, pariwisata dan bidang lainnya, melalui Pemuda ICMI kami optimis bisa menjadi mitra strategis bagi pemerintah menjalankan amanah warga” ujar Wahyudi kepada radarcirebon.com, Sabtu (18/3/2023).

BACA JUGA:Mabes Polri Ingatkan Jajarannya: Jangan Bergaya Hidup Mewah Didepan Publik

BACA JUGA:HARI YANG ANEH DI JOGJA: Panas Pol, Sore Hujan Petir, Malam Gempa

Wahyudi kepada radarcirebon.com mengatakan, Cirebon sebagai daerah yang dianugrahkan sejuta potensi untuk maju. Memiliki pendudukan yang banyak, stok cendekiawan melimpah, warganya pekerja keras, memiliki infrastruktur nasional yang lengkap, sehingga ia optimis Cirebon di masa depan bisa menjadi daerah percontohan yang maju di Indonesia.

“Pada momen pelantikan Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon masa bakti 2023-2026 ini kami jadikan momentum era baru untuk mengajak cendekiawan muda dan pemerintah Kabupaten Cirebon untuk meluruskan niat yang tulus dan bekerja keras membangun kabupaten Cirebon masa depan yang sukses, sebab kami membutuhkan Cirebon sebagai daerah berperadaban maju di berbagai bidang,"katanya.

Wahyudi mengapresiasi Pemerintah Daerah kabupaten Cirebon di tahun 2022 berhasil mencatatkan realisasi investasi hingga Rp3 triliun. Sebagian besar investasi sektor rill padat karya di Cirebon timur yang mampu menyerap tenaga kerja secara masal.

"Tentunya investasi adalah urusan penting yang memiliki impact di berbagai bidang, salah satunya pada penurunan angka pengangguran dimana sebelumnya angka pengangguran terbuka di kabupaten Cirebon 11,3 persen di tahun 2021 turun siginifikan menjadi 8,5 persen tahun 2022. Adapun impact di bidang lain harus benar-benar direncanakan dan difolow-up dengan sains, sehingga nanti efek keberhasilan ekonomi bisa berpengaruh positif bagi bidang lainnya, lingkungan yang baik, SDM yang bermutu dan sustainable di bidang lainnya, disinilah pentingnya peran Cendekiawan,"papanya.

BACA JUGA:Mantap! 13 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Dapat Penghargaan Universal Health Care

BACA JUGA:Myanmar Diduga Tutup Akses Pangan, Transaksi Keuangan dan Informasi Bagi Warga Sipilnya, Ada Apa?

Perlu diketahui, Wahyudi adalah sosok entrepreneur muda kelahiran Desa Tengah Tani, Kabupaten Cirebon. Di usianya yang ke 31 tahun ini ia telah mendirikan perusahaan bernama PT Grand Talent Cirebon yang bergerak di bidang SDM dan layanan ketenagakerjaan domestik.

Dan saat ini ia sedang memprakarsai berdirinya perusahaan konsultasi pendidikan eropa. Wahyudi yang pernah menjadi aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini  adalah salah satu tokoh muda yang memiliki simpati pada urusan publik. (rdh)

BACA JUGA:Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis di Kemenpan RB Segera Dilaksanakan

BACA JUGA:15 Senjata Api Di Rumah Dito Mahendra, KPK Bakal Lakukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: