Jenderal Polisi asal Cirebon Beri Wejangan Mahasiswa Untag, Ini Isinya

Jenderal Polisi asal Cirebon Beri Wejangan Mahasiswa Untag, Ini Isinya

Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr H Agung Makbul (jas merah) hadir dalam acara Wisuda Untag Cirebon bersama Wakil Gubernur Jawa Barat dan Wakil Walikota Cirebon.-Dok-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr H Agung Makbul, hadir dalam acara Wisuda Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Cirebon, Sabtu 2 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Polisi asal Kota Cirebon itu, memberikan sambutan sekaligus wejangan kepada mahasiswa yang baru lulus.

Inspektur Jenderal Polisi yang juga sebagai Ketua Pembina Untag itu, hadir bersama Wakil Gubernur Jawa Barat dan Wakil Walikota Cirebon.

Dalam sambutannya, Agung mengajak semua yang hadir untuk mengucapkan rasa syukur, sehingga bisa mengikuti acara wisuda. 

BACA JUGA:Daftar 5 Sepatu Marathon Terbaik 2023, Ada Teknologi Pelat Carbon dan Sangat Aerodinamis

"Alhamdulillah pada hari ini Untag Cirebon dapat melaksanakan salah satu kegiatan akademik yaitu Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya," kata Agung.

Upacara wisuda tersebut, menurut Agung, merupakan suatu proses dari rangkaian kegiatan yang dilakukan di lingkungan pendidikan.

Bagi para mahasiswa, lanjut Agung, mengikuti prosesi wisuda merupakan momen yang sangat dinantikan.

"Di mana hari ini menjadi catatan yang bersejarah bagi kehidupan wisudawan atau wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan program diploma, sarjana, dan magister," paparnya.

BACA JUGA:Perbedaan Sepatu Lari dan Sepatu Biasa, Apakah Bisa Dipakai ke Sekolah atau Bekerja?

Dalam kesempatan tersebut, Agung memberikan wejangan yang ditujukan kepada seluruh Mahasiswa Untag.

Dalam nasihatnya itu, keberhasilan merupakan langkah awal untuk terus mengembangkan diri, karena ujian sesungguhnya adalah ketika para mahasiswa berada di tengah masyarakat atau dunia industri.

"Untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah," pesannya.

Jenderal Polisi yang menghabiskan masa tugasnya di luar Cirebon itu menambahkan, ilmu yang diperoleh harus diamalkan untuk kehidupan bernegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: