8 Tips Agar Wajan Tidak Lengket dan Membekas Pada Saat ingin Digunakan Kembali

8 Tips Agar Wajan Tidak Lengket dan Membekas Pada Saat ingin Digunakan Kembali

8 Tips Agar Wajan Tidak Lengket dan Membekas Pada Saat ingin Digunakan Kembali-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Memasak makanan adalah salah satu teknik memasak yang paling umum dilakukan di berbagai rumah tangga.

Makanan yang digoreng dinilai memiliki cita rasa yang lebih menggugah selera. Ini juga dinilai lebih cepat matang dan praktis. 

Meski begitu, ada beberapa masalah sering muncul saat menggoreng makanan. Salah satunya yakni makanan yang rentan lengket di wajan.

Tentunya, hal ini bisa membuat proses masak memasak jadi kurang menyenangkan. Ini juga bikin masakan yang diharapkan sangat sedao dan nikmat jadi biasa saja. 

Masalah wajan lengket adalah masalah yang umum dialami semua orang. Lantas, bagaimana cara agar wajan tak lengket untuk meggoreng? Coba simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Panaskan Wajan dengan Baik

Sebelum mulai menggoreng, pastikan wajan sudah dipanaskan dengan baik. Wajan yang panas membantu membentuk lapisan anti lengket pada permukaan wajan. Hal ini akan mencegah makanan untuk menempel atau lengket saat proses penggorengan.

2. Gunakan Minyak atau Mentega yang Cukup

 

Tambahkan cukup minyak atau mentega ke wajan yang sudah dipanaskan untuk menggoreng. Pastikan seluruh permukaan wajan tertutup tipis oleh minyak, ini akan membantu mencegah makanan menempel. Apapun jenis wajannya, penggunaan minyak atau mentega ini akan memiliki pengaruh yang cukup besar.

3. Pastikan Makanan Kering

 

Sebelum dimasukkan ke wajan, pastikan makanan yang akan digoreng sudah dikeringkan. Kelebihan air pada makanan bisa menyebabkan percikan yang bisa membuat makanan lengket di wajan. Makanan yang terlalu basah, juga rentan bikin minyak menyiprat saat proses penggorengan.

BACA JUGA:Rp54 Miliar Potensi Kerugian Negara di Kabupaten Cirebon, Berikut Ini Temuan Inspektorat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: