Hari Kedua Operasi Yustisi Masih Banyak Ditemukan Warga Tidak Pakai Masker

Kamis 17-09-2020,10:33 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Hari kedua pelaksanaan Operasi Yustisi, petugas gabungan masih banyak ditemukan warga tidak menggunakan masker.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan Satpol PP Kabupaten Cirebon. Operasi Yustisi tersebut digelar di Jalan Pangeran Cakrabuana, dan Jalan Fatahilah Kabupaten Cirebon.

Tercatat sebanyak 157 orang yang melanggar. Pelanggar diberikan sanksi sosial, melakukan pembersihan terhadap fasilitas umum, push-up serta diberikan masker gratis.

Baca juga:

Tahun Ini Sudah 40 Kecelakaan Kereta Api di Perlintasan Sebidang Daop 3 Cirebon, 20 Nyawa Melayang

\"Dalam Operasi Yusitisi ini petugas memberikan tindakan atau sanksi sebagai tindak pembelajaran kepada masyarakat yang tidak memakai masker, tentu dengan cara yang humanis,\" ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahdudi, Rabu (16/9).

Kapolres mengatakan, Operasi yustisi tersebut dilaksanakan hingga batas waktunya tidak ditentukan.

2

\"Masyarakat diimbau untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu mengedepankan 3M yakni menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika masih membandel siap-siap saja menerima sanksi sosial dan denda,” pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/DGo7wX-Uy9k

Tags :
Kategori :

Terkait