Kadinkes: Buat Saya Semua Kelurahan di Kota Cirebon Zona Merah

Jumat 18-09-2020,08:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto MKes menyebutkan, level kewaspadaan di Kota Cirebon semua kelurahan berada di zona merah.

Meski pada indikator dan sebaran pasien covid-19, ada beberapa yang berada di zona kuning dan hijau. “Bagi saya merah semua. Perpindahan warga setiap. Bisa terjadi antar kelurahan. Warga Sunyaragi bisa ke Pekalipan dan kecamatan atau kelurahan lainnya. Begitu juga warga kabupaten ke kota, dan warga luar kota,” kata Edy, kepada Radar Cirebon.

Baca Juga: KAI Daop 3 Cirebon Masih Layani Perjalanan Jakarta meskipun PSBB Total

Disampaikan dia, kasus positif covid-19 50 persen adalah orang tanpa gejala, 35 persen ringan dan sedang, dan sedang ke berat hanya 15 persen.

Karenanya, secara umum dirinya setuju dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tidak setuju dengan isolasi mandiri. Sebab, banyak masyarakat tinggal di permukiman, orang serumah dan beragam faktor yang sebenarnya tidak memungkinkan isolasi mandiri.

Berbeda bila memang benar-benar tinggal di rumah dan hanya sendiri. Sehingga tidak ada potensi untuk menularkan kepada orang laing. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait