Innalillahi, Lansia di Indramayu Tewas Terbakar Dalam Rumah

Minggu 20-09-2020,22:03 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Kebakaran hebat terjadi di Blok Desa II, Desa/Kecamatan Bangodua, Sabtu (19/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibat peristiwa itu, pemilik rumah yang sudah lanjut usia, KAS (80), tewas terbakar.

Selain itu, kerugian materil ditaksir hingga Rp 70 juta. Informasi yang dihimpun Radar Indramayu ini menyebutkan, kebakaran rumah berawal di ruangan dapur.

Dalam dapur banyak tumpukan kapuk yang mudah terbakar. Ketika terkena percikan api, tumpukan kapuk pun langsung terbakar dan membesar.

Baca juga:

Kecelakaan Bus di Tol Cipali Diduga karena Pecah Ban

Keraton Kasepuhan Tetap Laksanakan Tradisi Muludan

Usai Memerkosa Santai Merokok

2

“Sekitar jam 8 pagi, saya lihat kepulan asap pekat dan kobaran api di arah dapur. Saat itu, saya langsung teriak minta tolong,” kata salah seorang warga, Dian.

Teriakannya mengundang tetangga lainnya berhamburan keluar rumah. Warga berusaha memadamkan api dengan memakai alat seadanya.

Api berhasil dipadamkan selama dua jam, setelah warga bersama polisi dan petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman. Namun, pemilik rumah ditemukan tewas ikut terbakar.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Tukdana AKP Sunardi mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, api diduga muncul dari tumpukan kapuk yang ada ruangan dapur milik KAS (80). Menurut Sunardi, tumpukan kapuk itu diduga kena putung rokok Alm KAS yang memiliki kebiasaan merokok tetapi sudah tidak bisa lagi melihat.

“Diduga, pemilik rumah tidak sengaja membuang putung rokok di tempat tumpukan kapuk, yang mengakibatkan kebakaran,” katanya.

Dikatakan Sunardi, pihak keluarga menerima kejadian ini dan menganggap persitiwa kebakaran ini sebagai musibah. “Kalau kerugian materil diperkirakan Rp 70 juta,” terangnya. (oni)

https://youtu.be/LJaBOB4wbak

Tags :
Kategori :

Terkait