Wali Kota Cirebon dan Ketua DPRD Aksi Jalan Kaki, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis 24-09-2020,17:21 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon terus gencar melakukan pendisiplinan protokol kesehatan ke tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan melakukan aksi longmarch atau berjalan kaki ke jalan protokol di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis bersama ketua dan anggota DPRD Kota Cirebon serta pejabat Pemkot Cirebon lainnya ikut dalam aksi longmarch tersebut.

Pantauan radarcirebon.com, sambil membawa spanduk dan sejumlah tulisan berisi imbauan dan ajakan agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker.

Baca juga:

Kabupaten Cirebon Tambah 29 Kasus Baru Covid-19

23 Kasus Positif Covid-19 Kota Cirebon Berasal dari Kelurahan Ini

Pura-pura Tanya Alamat Kos, Ternyata Bawa Kabur Handphone Korban

2

\"Hari ini pemkot bersama DPRD Kota Cirebon melakukan aksi moral dalam upaya menekan laju perkembangan penularan Covid-19 di Kota Cirebon,\" kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di sela-sela kegiatan, Kamis (24/9).

Azis mengatakan, Kota Cirebon saat ini menjadi kota yang sangat tinggi risiko penularan Covid-19. Kota Cirebon sudah mulai masuk klaster-klaster rumah tangga.

\"Ini sudah merupakan bahaya besar bagi masyarakat. Apa yang kami lakukan longmarch keliling kota sambil membawa tulisan berisi curhatan hati kami para penyelenggara pemerintahan agar masyarakat Kota Cirebon ini sadar dan tidak perlu diingatkan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,\" tuturnya.

Azis menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal sebelum perda disahkan.

\"Apa yang kami lakukan hari ini adalah upaya maksimal. Jadi tidak perlu menunggu perda untuk kita bergerak. Inilah yang bisa kami lakukan untuk masyarakat Kota Cirebon. Hari ini adalah suara hati kami yang menyayangi masyarakat Kota Cirebon,\" sebutnya.

Wali Kota Cirebon mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (rdh)

https://youtu.be/3ci4wgedIeM
https://youtu.be/nT3H4-GFxJo

Tags :
Kategori :

Terkait