Mulai Tahun Depan di Kabupaten Cirebon Terapkan E-Pilwu

Kamis 24-09-2020,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Tahun 2021, Pemkab Cirebon siap memfasilitasi pemilihan kuwu (pilwu) berbasis digital atau E-Pilwu. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon, Imron.

Tahun depan minimal satu desa di setiap kecamatan bisa menggelar E-Pilwu untuk percontohan. Nantinya akan ada pelatihan dari Dinas Komunikasi dan Informasi.

\"Tinggal pihak desanya siap atau tidak untuk menganggarkan. Sebab, selain teknologi E-Pilwu juga membutuhkan SDM yang siap,\" ungkap Imron, Kamis (24/9).

Baca juga:

Desa Digital di Kabupaten Cirebpn Dicanangkan Awal 2021 Terwujud

Pemkab Cirebon Persiapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Ini Daftar Nomor Urut 4 Paslon Peserta Pilkada Indramayu, Cek Pilihanmu

2

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Cirebon Hilmy Rivai mengatakan, E-Voting memang belum bisa diterapkan di seluruh desa yang menyelenggarakan pilwu serentak.

\"E-Voting hanya akan diterapkan pada desa-desa yang sudah siap saja, baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) maupun perlengkapannya. Ada dua kecamatan yang sudah siap melaksanakan E-Pilwu tahun depan, yakni Kecamatan Gempol dan Kecamatan Suranenggala. Tentunya pasti kita akan bantu menyiapkan persiapan dan perlengkapannya, apa-apa saja yang dibutuhkan untuk pelaksanaan E-Pilwu nanti,” katanya. (rdh)

https://youtu.be/Y-QEADqG1-Y
https://youtu.be/nT3H4-GFxJo
Tags :
Kategori :

Terkait