7 Orang dalam Satu Keluarga Warga Pegambiran Positif Covid-19

Senin 28-09-2020,16:47 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sebanyak tujuh orang dalam satu keluarga, di antaranya bayi berusia 4 bulan, terkonfirmasi Covid-19. Keluarga itu berada di RW 08 Kampung Karang Anom, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Saat ini RW 08 Kampung Karang Anom, Kelurahan Pegambiran, melakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM). Ketua RW 08, Gunawan Sugono ditemui radarcirebon.com di rumahnya menuturkan, ketujuh orang yang masih satu keluarga terkonfirmasi Covid-19 tersebut berada di RT 01.

\"Awalnya ada satu orang (masih satu keluarga) yang merupakan tenaga medis di salah satu rumah sakit pemerintah Kabupaten Cirebon positif Covid-19. Orang tersebut langsung diisolasi di rumah sakit tersebut. Namun, setelah dilakukan tes swab terhadap keluarganya, hasilnya positif semua termasuk ada bayi berusia 4 bulan,\" tuturnya, Senin (28/9).

Baca juga:

RW di Pegambiran Mulai Terapkan PSBM

Gubernur Jabar: Kota dan Kabupaten Cirebon Zona Merah

Begini Tanggapan Famili Mertasinga soal 15 Bakal Calon Sultan Kasepuhan

2

Gunawan mengatakan, saat ini ketujuh orang warga RT 01 yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

\"Tadi (hari ini, red) dilakukan tes swab yang kedua. Mereka terkonfirmasi Covid-19 sejak Senin lalu,\" katanya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Gunawan menjelaskan, seluruh akses masuk di RT 01 dan 06, RW 08 ditutup.

\"Jalan kami tutup di RT 01 dan 06. Meski di RT 06 tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19, akses jalan itu tetap kami tutup karena bersebalahan dengan RW 05, ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19,\" katanya.

Belum diketahui akses jalan ini kembali dibuka. Pasalnya, perangkat kampung setempat masih menunggu hasil tes swab terakhir. (rdh)

https://youtu.be/GkSX1coaOGs

Tags :
Kategori :

Terkait