Rp1,860 Miliar bagi Mahasiswa Uniku

Minggu 04-10-2020,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

KUNINGAN - Sebanyak 775 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) diberikan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dengan total Rp1,860 miliar.

Proses bantuan pendidikan yang dinamai UKT itu, satu orang mahasiswa menerima bantuan sejumlah Rp2,4 juta langsung masuk ke rekening Uniku.

Penyerahan bantuan UKT tersebut dilakukan secara luring bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Sabtu (3/10).

Baca juga:

Manajemen Lama GTC Diminta Angkat Kaki

Wilayah Ciayumajakuning Waspada Angin Kencang 50-60 Kilometer/Jam

Angin Kencang, Reklame Roboh di Ciperna

2

Wakil Rektor III, Dr Ilham Adhya MSi menuturkan, bantuan ini berasal dari pemerintah pusat melalui Kemendikbud RI dengan total yang diterima oleh Uniku sebesar Rp1,860 miliar bagi 775 mahasiswa Uniku.

Ada 775 mahasiswa Uniku yang menerima bantuan dari pemerintah melalui Kemendikbud RI dengan total Rp1,860 miliar. Bantuan UKT itu diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3, 5 dan 7 yang terdampak pandemi Covid-19.

“UKT ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku semester 3,5 dan 7 yang terdampak Covid 19,” sebut Ilham.

Ilham yang merupakan mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku menyatakan, pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M dan memberlakukan penjadwalan.

“Hari ini (kemarin, red), Alhamdulillah pendistibusian bantuan UKT dikhususkan bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kehutanan (Fahutan),” ujarnya.

Untuk Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan Fakultas Ilmu Hukum (FH), kata dia, akan didistribusikan pada hari Senin dan Selasa (5-6/10) pukul 09.00-12. 00 WIB. “Untuk FE akan dilaksanakan Senin tanggal 5 Oktober 2020. Sedangkan, FKOM dan FH akan dilaksanakan pada hari Selasa 6 Oktober 2020,” imbuhnya.

Ilham berharap, dengan direalisasikannya bantuan dari Kemendikbud RI tersebut, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban dari orang tua yang sedang terdampak pandemic Covid 19.

“Semoga bantuan UKT ini dapat membantu meringankan beban orang tua mahasiswa yang terdampak Covid-19. Dan, mari kita semua untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (ags)

https://youtu.be/ss_5MjBrRSI
Tags :
Kategori :

Terkait