Dorong Perbaikan Jalan dan Jembatan Gembongan

Minggu 11-10-2020,20:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Banyaknya keluhan dari warga, Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon mendorong agar Dinas PUPR bisa segera melakukan perbaikan jalan dan jembatan yang menghubungkan Desa Gembongan Kecamatan Babakan dan Desa Tambelang.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Hermanto mengatakan pihaknya banyak mendengar keluhan dari warga terkait kerusakan jalan di Desa Gembongan. “Banyak yang mengeluhkan jika jalan yang menghubungkan Gembongan dengan Tambelang itu rusak termasuk jembatannya juga,” ujarnya.

Hermanto mengatakan untuk kerusakan jalan sepanjang hampir satu kilometer. “Sekitar 800 meteran yang mengalami kerusakan dan jembatan yang sudah lama tidak dilakukan perbaikan,” tuturnya.

Menurut Hermanto jembatan tersebut tampak dari atas masih cukup bagus dan kuat. Namun bagian bawah jembatan itu sudah rusak dan keropos. Sehingga cukup membahayakan dan rawan ambruk.

Hermanto meminta Dinas PUPR menjadikan perbaikan jalan tersebut menjadi skala prioritas. “Karena itu termasuk jalan akses perekonomian warga, dan warga mengeluhkan sekali kerusakan jalan tersebut,”tuturnya.

Menurut Hermanto perbaikan jalan tersebut akan dilakukan pada tahun 2021 sesuai dengan kesanggupan dari Dinas PUPR. “Saya tanya PUPR bisa perbaiki kapan, katanya mereka siap memperbaiki ditahun 2021 mendatang termasuk jembatan,” ujarnya.

Hermanto mengungkapkan tidak hanya jembatan yang menghubungkan Gembongan dengan Tambelang saja yang rusak, namun juga jembatan yang menghubungkan Gembongan dengan Dompyong.

2

“Akan diperbaiki dua-duanya, tetapi bertahap satu jembatan tahun 2021 satunya lagi ditahun 2022,”ungkapnya.(den)

https://www.youtube.com/watch?v=WWWFdcIhh2g
Tags :
Kategori :

Terkait