Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Pemain Portugal Aman

Selasa 13-10-2020,23:04 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

PORTUGAL - Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Padahal, Ronaldo terlihat baik-baik saja saat Portugal menjamu Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (11/10). Bahkan, Ronaldo sempat bertukar tawa dengan penyerang Prancis, Kylian Mbappe.

Kabarnya, Ronaldo sudah dibebastugaskan oleh Federasi Sepak Bola Portugal dan saat ini telah menjalani isolasi mandiri. Ronaldo dipastikan bakal absen ketika Portugal menjamu Swedia. Hasil tes yang berlangsung Selasa (13/10) pagi waktu setempat, menyatakan, tidak ada pemain selain Ronaldo yang dinyatakan positif Covid-19.

Federasi Sepak Bola Portugal mengkonfirmasi, pemain lainnya sudah menjalani latihan untuk persiapan UEFA Nations League melawan Swedia. Portugal yang bertindak selaku tuan rumah kala bertemu Swedia nanti, mereka tetap merasa optimis meskipun tidak ada nya mega bintang mereka yang sudah di pastikan absen. Mengingat, Timnas Portugal masih memimpin klasemen Grup A League 3 dengan 7 poin dan hanya unggul selisih gol dari Prancis di posisi kedua.

\"Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas timnas setelah dinyatakan positif Covid-19, sehingga ia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain internasional Portugal dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini dalam isolasi,\" tulis pernyataan Federasi Sepak bola Portugal dalam situs resminya. \"Menyusul kasus positif, pemain yang tersisa menjalani tes terbaru pada Selasa pagi ini. Semua hasilnya negatif, dan tersedia untuk tim Fernando Santos untuk latihan sore ini di City of Football,\" tulis rilis tersebut. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait