Sering Jatuh, Valentino Rossi Sudah Uzur?

Selasa 13-10-2020,23:59 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

PARIS - Valentino Rossi perlu memutar otak beberapa kali. Itu karena dirinya mengalami crash untuk ketiga kalinya. Terbaru adalah pada GP Prancis (11/10). The Doctor -julukan Rossi- mengalami nasib sial pada Turn 3 di Sirkuit Le Mans. Juara tujuh kali MotoGP tersebut sempat melanjutkan balapan. Akan tetapi, The Doctor harus menerima kenyataan dirinya dinyatakan Did not Finish (DNF) dan kembali gagal meraih poin.

Sebelumnya, pembalap asal Italia tersebut juga mengalami DNF pada 2 perlombaan sebelumnya, yaitu MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya. Pada musim ini, total sudah 4 kali Rossi mengalami DNF dan harus segera memperbaiki karena posisinya terlempar ke peringkat 13 klasemen sementara. Rossi baru mendulang 58 poin dari sembilan kali balapan.

\"Tiga kecelakaan berturut-turut dalam perlombaan adalah hal-hal yang tidak boleh terjadi. Ketika itu terjadi, Anda banyak bertanya pada diri sendiri,\" kata Rossi, seperti dilansir Marca. \"Bagi saya, tidak begitu banyak kegagalan. Perlu membuka debat panjang tentang keberuntungan sepanjang karier saya,\" ungkapnya. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait