Usai Operasi, Abdul Rahman Istirahat Enam Bulan

Selasa 20-10-2020,03:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MAKASSAR - Defender PSM Makassar, Abdul Rahman harus istirahat total hingga enam bulan ke depan setelah menjalani operasi lutut, Senin (19/10). Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, Abdul Rahman ini menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Unhas). \"Operasi atas cedera lutut yang belum pulih,\" bebernya.

Tim dokter PSM, dr Arga membeberkan, proses istirahat selama enam bulan ini sudah termasuk target sampai gabung latihan sama tim. Begitu pula dengan sudah masuk pemulihan, terapi, dan adaptasi gabung tim. \"Pascaoperasi ini pada pekan kedua sudah mulai terapi sampai bulan keempat,\" ujarnya.

Arga membeberkan, operasi yang dijalani pemain asal Sidrap tersebut menggunakan metode Arthroscopy Diagnostik Knee yang dilakukan oleh dr Andry Usman SpOT. \"Untuk pemulihan tetap dalam pantauan dr tim dan fisioterapi di Makassar,\" bebernya.

Lebih jauh Arga mengatakan, metode operasi Arthoroscopy ini adalah sebuah prosedur bedah invasif minimal (lubang kunci) yang lazim yang biasanya dilakukan cukup sehari. Operasi ini meliputi menempatkan sebuah kamera dan instrumen ke dalam lutut melalui insisi kecil pada kulit (biasanya berjumlah dua). (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait