Arie Untung Buang Tas Mewah Buatan Prancis, Netizen: Bakar Dong

Kamis 29-10-2020,05:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Arie Untung punya cara untuk kecam Presiden Prancis Emmanuel Macron. Dia dan istri, Fenita Arie mengeluarkan tas tas mewah buatan Paris yang tersusun rapih di dalam lemari mereka.

Tas-tas itu dianggap tak lagi layak berada di lemari.

“Enggak layak, yang sabar ya teman-teman. Enggak habis-habis cobaan ini. Nambah yang satu ini. Karena negaranya menghina nabiku di bulan kelahirannya, barang-barang recehan brad-brand Prancis ini enggak layak ada di lemari yang pemiliknya mencintai nabinya. Brand-brand ini, kastanya langsung jadi “paling rendah”,\" tulis Arie dalam unggahannya.

“Enggak akan kami pakai, berapapun harganya. Enggak sebanding sama nabiku sama sekali. So insulting,” tegasnya.

Arie juga mengingatkan bahwa apa yang dilakukan Macron secara umum adalah kebijakan negara bukan orangnya.

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan Fransisca, Disetubuhi Dulu, Lalu Dibuang ke Kandang Buaya

“Sambil ngingatin, ini adab kebijakan negaranya ya guys. Bukan orangnya, ini murni pemimpinnya aja, enggak semua orang Prancis juga setuju sama presidennya. Memang bukan salah tas-tas ini, tapi biar dia tahu impact ekonomi yang dihasilkan atas penghinaan ini,” jelasnya.

2

Dia menjelaskan gerakan boikot produk di muslim market brand Prancis sekarang valuenya langsung “murah”.

Namun, unggahan Arie Untung justru dikomentari negatif oleh netizen. Mereka menyebut tindakan itu hanya demi konten. Bahkan ada yang menantang Arie berbuat lebih konkrit dengan membakar tas mahal koleksi istrinya.

Politikus Ferdinand Hutahaean turut berkomentar. Dia menyebut aksi Arie Untung masih kurang seru. Eks kader Partai Demokrat ini menyentil cara Arie Untung itu.

“Bakar dong, buang ke tempat sampah, jangan cuma taruh dan pamer di lantai, habis itu disimpan lagi dan pakai lagi,” ujar Ferdinand. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait