Simak Pesan Dokter Tirta Ini

Kamis 29-10-2020,13:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INFLUENCER Tirta Mandira Hudi atau yang lebih dikenal dengan Dokter Tirta menyampaikan peran yang harusnya dilakukan para pemuda di kondisi saat ini.

Menurut dia, pemuda harus memiliki pemikiran yang jernih serta harus membantu masyarakat yang mengalami dampak krisis pandemi.

Pasalnya, Tirta menilai masih banyak pemuda-pemudi yang tidak seperti itu, bahkan sebaliknya.

“Kalau kita lihat, di medsos pemuda itu trennya menghujat. Jadi misalnya ada orang salah, bukannya ditegur tapi diviralkan dulu di Tik Tok. Kayak ada orang ngga pakai masker, diviralin dulu dipermalukan, orang ngga jaga jarak, tidak diingatkan tapi dipermalukan,” ungkapnya dalam webinar Anak Muda Bawa Perubahan.

Tirta juga membagi pengalamannya selama menjadi relawan kesehatan untuk bisa dilakukan oleh generasi muda saat ini.

Di mana dia bersama musisi Erdian Anji Prihartanto atau dikenal dengan Anji telah membantu berdonasi makanan kepada sekitar 17 ribu orang menggunakan dana pribadi dan donasi masyarakat. Tirta mengatakan, itu lebih berguna dibandingkan hanya menghujat.

Seperti diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), saat ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan 3M semakin baik. Namun yang mengkhawatirkan adalah masih adanya 17 persen dari masyarakat yang merasa tidak akan terkena Covid-19.

2

“Pemuda itu harusnya menjadi bagian dari perubahan dengan cara ya membantu sesamanya dan dengan cara mengupload ke media sosial untuk hal positif, jadi provokasi dalam artian positif, berani bersuara dan berani kritis, itu kan kasih solusi (berdonasi). Jangan hanya ngeluh di medsos. Oke lah mengeluh di medsos, tapi kalau ngga menjadi solusi ya akan memperburuk keadaan,” ujar dia. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait