Sudah Dapat Izin, Belum Ada Kepastian Kapan Bioskop akan Buka

Minggu 01-11-2020,15:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Surat rekomendasi bioskop di Kota Cirebon untuk kembali buka sudah dikeluarkan pemerintah kota, namun hingga saat ini para pengelola masih memilih menunggu situasi.

Mereka juga belum bisa memprediksi tanggal pasti terkait pembukaan kembali.

Public Relation CGV, Hariman Chalid menuturkan, pihaknya masih menunggu arahan selanjutnya. Yang pasti, untuk Cirebon sepertinya belum dibuka dalam waktu dekat. “Kami belum bisa update terkait pembukaan kembali bioskop CGV. Arahan manajemen untuk Cirebon belum akan dibuka dalam waktu dekat ini,\" kata Hariman, kepada Radar Cirebon.

Sama halnya dengan CGV, XXI yang ada di CSB Mall maupun Grage Mall juga terpantau belum beroperasional hingga kemarin. Saat dikonfirmasi pada pihak mall, tanggal masih belum bisa ditentukan.

Pasalnya surat rekomendasi dari walikota hingga saat ini belum diterima. \"Belum ada kepastian tanggalnya, masih tunggu rekomendasi tertulis dari Pemkot. Rekomendasinya belum kami terima,\" ungkap Mall Manager CSB Mall, Adwin Nugroho.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan menuturkan empat bioskop yang ada di Cirebon sudah mengantongi surat rekomendasi dari walikota untuk beroperasional kembali.

Hal ini sesuai arahan walikota untuk menggeliatkan sektor usaha kembali di tengah pandemi, mengingat bioskop menjadi sektor yang paling lama tutup yakni selama 7 bulan.

2

Surat rekomendasi pun secara langsung telah diserahkan Walikota Cirebon saat rapat pertemuan dengan para pengusaha kepariwisataan di Kota Cirebon Selasa lalu.

Terkait mekanisme dan SOP-nya tertuang dalalm Perwal AKB nomor 28 tahun 2020. “Untuk tanggal beroperasional kami serahkan kembali pada pihak management masing-masing,\" paparnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait