Gazebo, Tempat Bersantai Juga Percantik Taman Hunian

Senin 02-11-2020,11:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

RUMAH dengan unsur estetika tinggi tentu menjadi idaman semua orang. Dan, hunian yang indah tentu tidak hanya dinilai dari desain bangunan utamanya saja.

Elemen lain seperti taman di bagian depan atau belakang rumah menjadi salah satu unsur penting yang menentukan estetika sebuah hunian.

Sebuah taman memberikan pengaruh signifikan terhadap suasana rumah atau suasana hati penghuninya.

Baca juga:

Kuwu Citemu Ditangkap Polisi, Diduga Gelapkan Mobil Dinas

Covid-19 Kabupaten Cirebon: 905 Sembuh, 74 Meninggal Dunia

Incar Lahan 17 Hektare di Argasunya, UGJ “Disalip” Polman Bandung

2

Taman hijau dengan berbagai unsur alami mempangurhi emosional penghuni rumah. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu cara menikmati keindahan suasana taman.

Bagi sebagian orang, duduk-duduk saja di teras sudah merasa cukup. Tapi, banyak juga yang cepat merasa bosan.

Maka, jalan keluar lain adalah dengan menambah komponen lain pada landscape sebuah taman. Salah satunya dengan menambah sebuah gazebo.

Sebuah bangunan dengan sisi-sisi yang terbuka seperti gazebo dapat membuat tampilan taman lebih menarik. Di samping itu, fungsi utamanya sebagai tempat bersantai tentu akan membuat penghuni betah di rumah.

Untuk mendesain sebuah taman yang indah, tidak harus mengeluarkan biaya besar. Jika tak ada bujet untuk membayar desainer profesional, sebuah desain taman yang indah bisa dilihat dari berbagai model yang bisa didapat dengan mudah di internet. (ILMI YANFA UNAS/RADAR CIREBON)

https://youtu.be/4d2L-r8twA0
Tags :
Kategori :

Terkait