Fakultas Kedokteran UGJ Layak Akreditasi A, Ini Alasannya

Senin 02-11-2020,21:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) yang sebelumnya berakreditasi B, layak untuk bisa meningkat menjadi A.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron usai mengikuti assesment lapangan daring, akreditasi Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon, Senin (2/11).

\"Sudah banyak kontribusi yang diberikan oleh UGJ untuk Kabupaten Cirebon, seperti halnya dalam masalah kesehatan. Kabupaten Cirebon juga melakukan kerja sama dengan UGJ dalam penanganan Covid-19, sehingga penanganan di Kabupaten Cirebon lebih cepat,\" tuturnya.

Baca juga:

BK Akhirnya Putuskan Nuzul Berhenti dari Ketua DPRD

Stop Truk Trailer, Remaja Eretan Tewas Tertabrak

Massa Buruh Cirebon Raya Unjuk Rasa Lagi, Tuntut Kenaikan Upah dan Batalkan Omnibus Law

2

Bupati menuturkan, banyak pegawai kesehatan di Kabupaten Cirebon yang merupakan alumni dari UGJ.

\"Sudah sangat layak jika akreditasi untuk Fakultas Kedokteran UGJ bisa meningkat menjadi A. Tentunya peningkatan akreditasi ini nantinya akan meningkatkan kualitas dari sistem pengajaran dan juga lulusannya. Peningkatan akreditasi juga, akan berdampak positif terhadap lulusannya,\" tuturnya.

Selain bekerja sama dalam bidang kesehatan, masih kata Bupati Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga menggandeng UGJ dalam masalah ekonomi, pariwisata dan bidang lainnya.

\"Dalam bidang ekonomi, UGJ melakukan pendampingan terhadap masyarakat secara langsung. Salah satu hasil positif dari pendampingan yang dilakulan oleh UGJ dirasakan oleh perajin gerabah di Jamblang,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/4d2L-r8twA0

Tags :
Kategori :

Terkait