STIKes Mahardika Wisuda Angkatan XIX

Selasa 03-11-2020,12:08 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon melaksanakan prosesi wisuda sarjana dan diploma angkatan XIX, Sabtu (31/11).

Wisuda yang digelar secara tatap muka langsung ini, merupakan prosesi pertama yang digelar sejak masa pandemi dan mulai memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). WIsuda dilaksanakan dengan peserta terbatas dan penerapan protokol kesehatan.

Ketua STIKes Mahardika, Dr Hj Yani Kamasturyani SKM MHKes menjelaskan, wisuda kali ini diikuti oleh 148 wisudawan wisudawati. Terdiri dari 82 orang jenjang S1 keperawatan, 5 orang S1 Kesehatan Masyarakat, 9 orang jenjang D3 kebidanan, serta 52 orang D3 rekam medis dan informasi kesehatan.

2

Sebelumnya juga telah dilakukan pelantikan wisuda program pendidikan profesi ners yang diikuti oleh 123 orang lulusan secara virtual.

“Sesuai aturan mendikbud mahasiswa hanya dibolehkan didampingi oleh saru orang pendamping dari orang tua maupun walinya. Acara juga dilakukan secara terbatas dengan menyingkat beberapa agenda yang ditiadakan,” tuturnya.

Di luar itu, acara lain seperti angkat sumpah sudah dilaksanakan secara virtual. Hanya pelantikan wisudawan yang dilakukan di forum sidang senat terbuka. Sehingga acaranya diringkas hanya pelantikan wisudawa, guna mempersingkat waktu pelaksanaan acara.

Pihaknya juga mengaturkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayaka anak-anaknya untuk melanjutkan studi di STIKes Mahardika Cirebon, hingga mereka lulus menjadi sarjana dan diploma disiplin ilmu di bidang kesehatan.

Tags :
Kategori :

Terkait