Siswa SMPK Plus Penabur Cirebon Sabet Medali KSN

Minggu 08-11-2020,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Kota Cirebon patut berbangga. Gustav Ian Pambudi, yang merupakan siswa kelas 9 SMP Kristen Plus Penabur Cirebon berhasil menjadi juara dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar di Bandung, 1-6 November lalu.

Ian berhasil membawa pulang medali perak pada kategori mata pelajaran matematika. Para pemenang KSN tingkat SMP diumumkan Pusat Prestasi Nasional yang digelar secara virtual pada kamis (5/11) lalu.

Pembimbing Olimpiade SMPK Plus Penabur Cirebon, Ratnani Lintang mengatakan, prestasi yang diraih Ian merupakan hasil kerja keras untuk belajar dan berlatih. Menurut Lintang, persiapan yang dilakukan Ian dimulai sejak Ian masih kelas 7. Namun sayangnya saat itu, Ian tak berhasil lolos.

“Dari situ akhirnya  menjadi motivasi Ian untuk berusaha. Saat Ian kelas 8, KSN diundur karena ada pandemi Covid-19. Nah, baru digelar lagi November kemarin, saat Ian sudah kelas 9. Puji Tuhan, Ian berhasil membawa pulang medali perak,” Jelas Lintang.

Lintang mengaku sangat bersyukur karena prestasi yang diraih siswa didiknya tersebut menjadi yang tertinggi selama ini. Dirinya berharap hal tersebut menjadi semangat dan motivasi bagi siswa lainya untuk berprestasi.

Sementara itu, Ian sendiri mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraihnya itu. Ian mengaku, awalnya merasa deg-degan dan sempat bingung, karena pelaksanaan KSN yang beberapa kali diundur. Hal itu pula yang membuatnya gagal mengikuti simulasi.

Padahal saat itu ia sudah merasa siap untuk berkompetisi. Namun demikian, hal tersebut membuatnya semakin termotivasi untuk belajar lebih giat. “Tapi Tuhan baik, semua bisa terlewati dan sangat bersyukur kalau saya memperoleh medali perak,” ucapnya. “Terima kasih untuk guru-guru, teman-teman dan terutama orang tua saya yang selalu memberikan support kepada saya sampai saat ini,” tutupnya. (awr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=uLXKYmyV_GY
Tags :
Kategori :

Terkait