ITC Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Senin 09-11-2020,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November besok menjadi momentum yang cukup penting bagi bangsa Indonesia. Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa jasa para pejuang. Salah satunya dengan berziarah ke makam para kesuma bangsa tersebut.

Hal itulah yang dilakukan oleh Ikatan Tiger Cirebon (ITC) Motorcycle Club (MC). Puluhan biker pecinta motor Tiger tersebut melakukan kegiatan doa bersama, tabur bunga dan bersih bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Minggu (8/11).

Brian Brajamusti selaku Advisor ITC mengatakan, kegiatan doa bersama serta tabur bunga dan juga bersih bersih area TMP tersebut bertujuan untuk mengajak para anggota untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah gugur.

“Ini suatu bentuk nyata saja dari generasi muda seperti kita untuk selalu ingat menghormati jasa jasa para pahlawan,” ungkap pria yang biasa disapa Bebe tersebut.

Selain itu, kata Bebe, kegiatan tersebut juga menjadi rangkaian dari hari jadi ITC MC yang ke-17 pada tanggal 30 November. Puncak acaranya sendiri akan diisi dengan camping bersama di Telaga Suriyan  pada tanggal 22 November mendatang, dengan tema Patriot Ride Camp.

“Kenapa kita ambil tema tersebut, karena benteng terakhir bangsa ini adalah persaudaraan. Jadi dengan kita bersaudara, maka kemerdekaan itu akan selalu ada,” bebernya.

Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon, Didi Supardi mengapresiasi ITC dalam mengisi Hari Pahlawan. Hal tersebut menunjukan adanya perhatian dari generasi muda terhadap bangsa dan jasa jasa para pahlawan.

2

“Ini sangat bermakna sekali. Karena ini diselenggarakan oleh generasi muda. Karena di generasi muda inilah ada harapan untuk bangsa ini,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini, dalam mengisi kemerdekaan, generasi muda tidak perlu lagi dilakukan dengan memanggul senjata. Generasi muda saat ini cukup mengisinya dengan kegiatan kegiatan yang positif.

“Yang terpenting adalah mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif. Dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, berarti mereka masih peduli dengan bangsa dan Negara ini,” pungkasnya. (awr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=uLXKYmyV_GY
Tags :
Kategori :

Terkait