Kandidat Ketua OSIS SMA Islam Al Azhar Adu Program

Jumat 13-11-2020,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Empat kandidat Ketua OSIS SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon mengikuti debat kandidat. Namun kali ini dilaksanakan secara daring. Seluruh siswa bisa menyaksikan debat kandidat melalui perangkat mereka. Sedangkan keempat kandidat menyampaikan visi misinya di aula SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Sebanyak 4 kandidat ketua OSIS terlihat debat sengit tentang program yang akan mereka gulirkan di tengah pandemi covid-19. Mereka adalah Iqbal Abdul Hanif, Nurhaliza Putri, Irfan Riva\'i dan Safira Nurfathin B.

Waka Kesiswaan, Akyad SSi menjelaskan debat kandidat ketua OSIS SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon adalah bagian dari proses mencari sosok ketua yang ideal. Terutama menurut seluruh siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Kandidatnya, kata Akyad, sebanyak 4 peserta, mereka dipersilahkan menyamaikan visi misi dan adu program ketika nanti terpilih. Karena ini penting agar siswa yang memiliki hak pilih bisa tahu kualitas calon ketua. “Ibaratnya tidak memilih kucing dalam karung,” ujarnya.

Terkait teknis pemilihannya, Akyad menjelaskan, Nanti menggunakan formulir Google. Seluruh siswa memilih ketua OSIS nya dari rumah. Peserta yang memilih adalah seluruh anggota OSIS dalam hal ini seluruh siswa Al Azhar. Jumlahnya kurang lebih 365 siswa.

“Hari ini debat kandidat , besok (hari ini, red) pemilihannya secara online,” pungkasnya. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=5q6DBklA-Yo
Tags :
Kategori :

Terkait