Ciprek Peduli, Bagikan Makan Gratis

Sabtu 14-11-2020,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Sucipto Chandra merasakan betul dampak pandemi Covid-19 terhadap dunia usaha. Walaupun demikian, hal tersebut tak menyurutkan pemilik Ciprek atau Cirebon Geprek tersebut untuk berbagi kepada sesama.

Setidaknya ada100 paket nasi geprek yang dibagikannya kepada para penarik becak, juru parkir, pemulung hingga tunawisma. Melalui kegiatan berbagi itu, Candra ingin mengajak masyarakat lainnya untuk juga peduli terhadap kondisi masyarakat di sekitar. Sebab, mereka tak kalah terdampak pandemi Covid-19.

“Kita melihat situasi sekarang kan banyak sekali kesulitan dari masyarakat. Memang mengatasi pandemi saja sudah sulit, apalagi mereka sedang mengalami kondisi yang lebih sulit dan harus tetap mencari nafkah.Makanya kita tergerak untuk berbagi,” ungkap Candra, Jumat (13/11).

Kegiatan makan gratis digelar di salah satu kedai Ciprek di Himas Café and Eatery yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Panjunan Kota Cirebon.

Masyarakat yang mendapatkan makan gratis tersebut merupakan warga sekitar. Sebelumnya, pihaknya telah membagikan kupon untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan. Sesuai dengan penerapan protokol kesehatan 3M.

Menurut Candra, kegiatan makan gratis untuk masyarakat kurang mampu telah digelar sebelumnya. Namun bagi-bagi makanan gratis belum dilakukan secara regular. Ke depan, dirinya bertekad kegiatan tersebut bisa terus berlanjut.

“Kalau untuk yang lalu, kita tidak ada kalender yang tetap. Kalau sekarang, kita ada niat untuk meneruskan kegiatan ini. Setidaknya 2 minggu sekali,” ucapnya. Ia pun berharap bahwa situasi pandemi covid-19 bisa segera berlalu. (awr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=f2zxT_r6GOE
Tags :
Kategori :

Terkait