Ulang Tahun Ke-6, DPD PSI Kota Cirebon Adakan Bakti Sosial

Sabtu 14-11-2020,20:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) genap 6 tahun pada 16 November 2020. Untuk memperingatinya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cirebon akan menggelar sejumlah kegiatan sosial.

Kegiatan sosial tersebut yakni donor darah, membersihkan tempat-tempat ibadah seluruh agama yang ada di Kota Cirebon dan penanaman tanaman Hidroponik.

“Selama masa pandemi ini, kebutuhan darah masih tinggi. Para pengurus dan anggota PSI Kota Cirebon mendonorkan darah untuk membantu rakyat yang membutuhkan termasuk menambah persediaan stok darah di PMI Kota Cirebon. Kami juga akan mengajak komunitas lain,” ungkap Heru selaku Ketua PSI Kota Cirebon kepada radarcirebon.com, Sabtu (14/11).

Baca juga:

Beredar Isu Gelombang Panas Kini Landa Indonesia, Begini Penjelasan BMKG

Polisi Kejar Anggota Geng Motor yang Tembak Warga Kedungbunder, Identitas Sudah Dikantongi

Viral Kelompok Diduga Pengabdi Setan Digerebek saat Sedang Ritual

2

Heru menjelaskan, kegiatan bersih-bersih rumah ibadah merupakan sebagai bentuk solidaritas PSI terhadap umat beragama.

”Ini merupakan perwujudan dari nilai-nilai PSI yang memperjuangkan toleransi dan keberagaman,\" jelasnya didampingi Sekertaris Umum PSI Kota Cirebon, Peter Nobel.

Menurut Heru, kegiatan menanam pohon hidroponik sebagai bentuk kepedulian pada persoalan lingkungan. \"Intinya PSI peduli terhadap lingkungan hidup di Kota Cirebon,\" ucapnya.

Masih kata Heru, peringatan HUT ke-6 PSI di Kota Cirebon tidak dihadiri pengurus dari DPP PSI.

\"Karena banyak kegiatan, pengurus dari DPP tidak ada yang hadir. Jadi, kegiatan ini murni DPD PSI Kota Cirebon yang mengadakan,\" ujarnya.

Heru menambahkan, PSI ingin mewujudkan solidaritas dalam kerja nyata di tengah rakyat.

\"Kami (PSI) bukan hanya hadir, tapi juga bekerja untuk rakyat. Momen ulang tahun ini akan menegaskan komitmen tersebut,” tuturnya. (rdh)

https://youtu.be/f2zxT_r6GOE

Tags :
Kategori :

Terkait