Beberapa Warganya Terpapar Covid-19, Kelurahan Kesenden Kini Zona Merah

Kamis 19-11-2020,13:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon kini berstatus zona merah. Karena beberapa warganya terpapar Covid-19.

Sebelumnya Kesenden satu-satunya kelurahan di Kota Cirebon berstatus zona biru, kini masuk menjadi zona merah. Camat Kejaksaan Uyung Hero Utomo ditemui radarcirebon.com membenarkan hal tersebut.

\"Hal ini terjadi karena ada beberapa warga di Kelurahan Kesenden yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi saya lupa jumlahnya,\" ujarnya, Kamis (19/11).

Baca juga:

Kisah Joshua Hutagalung Dapat Rezeki Nomplok setelah Rumahnya Kejatuhan Meteor

Viral Video Penangkapan Pelaku Kejahatan di Jalanan Kuningan, Mirip Film Action

PCNU Kabupaten Cirebon Layangkan Surat ke Satgas Covid-19, Tuntut Keadilan soal Penerapan Larangan Berkerumun

2

Heru menyebutkan, Kecamatan Kejaksaan kini masih berstatus zona merah.

\"Sekarang seluruh kelurahan di Kecamatan Kejaksaan sudah berstatus zona merah semua. Sekarang seluruh Puskesmas melakukan tes swab di tiap RW,\" sebutnya.

Sementara itu, Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengatakan, masih terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait masih adanya Covid-19.

\"Ya di wilayah Kesenden memang ada peningkatan jumlah kasus yang positif Covid-19. Satu langkah preventif kami yaitu melakukan swab massal. Selain itu juga kami intensifkan melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan,\" kata mantan ajudan wali kota Cirebon ini.

Ruliyanto mengimbau seluruh warga di Kelurahan Kesenden agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk meredam penyebaran virus Covid-19.

\"Penyebaran Covid-19 masih ada dan perlu mendapat perhatian serius semua pihak, terutama masyarakat agar terhindar dari virus berbahaya itu. Masyarakat perlu menjaga disiplin diri dalam beraktivitas seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/jtFTTUi9J5I

Tags :
Kategori :

Terkait