Terapkan Ketat Protokol Kesehatan

Minggu 22-11-2020,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU - Ancaman penyebaran Covid-19 potensial terjadi pada hajat nasional, yakni pilkada serentak. Seperti diketahui, salah satu kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah adalah Indramayu. Oleh karena itu, tata caranya harus sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan.

Sabtu (21/11) kemarin, KPU Kabupaten Indramayu menggelar simulasi nasional pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Simulasi dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 50 Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Sabtu (21/11).

Simulasi tersebut dihelat pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Komisioner KPU Kabupaten Indramayu Divisi Teknis Penyelengaraan dan Logistik berharap, dalam Pilkada Indramayu yang akan digelar 18 hari lagi, KPPS nantinya bisa bekerja dengan baik. Memperhatikan tahapan demi tahapan secara runut. Agar hasil pemungutan suara 9 Desember mendatang bisa benar-benar valid dan memuaskan. Tentunya juga aman dari penyebaran Covid-19. (jml)

https://www.youtube.com/watch?v=g91s7KzXB3o&t=24s
Tags :
Kategori :

Terkait