Cuma 4 Detik Motor Melayang di Minimarket Tuparev, Aksi Terekam CCTV

Selasa 24-11-2020,13:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Cara kerja pelaku curanmor terekam CCTV salah satu minimarket di Jalan Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon. Aksi kejahatannya dilakukan hanya dalam hitungan detik.

Kawanan pencuri itu berhasil mengambil motor korban, seolah-olah seperti motor miliknya sendiri.

Dalam rekamaan CCTV terlihat pelaku dua orang dengan menggunakan motor Honda Beat. Mereka memarkirkan motornya di samping motor korban.

Baca juga:

45 Warga Kejaksan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Terbanyak Klaster Rumah Tangga

Walikota Cirebon Positif Terinfeksi Covid-19

Pembantunya Cantik Banget, Majikan sampai Minder

2

Para pelaku dengan ciri jaket hitam menggunakan helm hitam dan masker. Sekitar 7 detik, memantau lokasi. Setelah dianggap aman, langsung mendekati motor Honda Scoopy nopol E 6880 CZ.

Hanya sekitar 4 detik, pelaku berhasil merusak kunci kontak dan menyalakannya. Motor dan helm milik korban pun langsung dibawa kabur oleh pelaku.

\"Motor yang hilang itu milik konsumen. Rumahnya sekitar sini, tapi saya gak tahu namanya siapa. Ia laki-laki berumur 40 tahunam,\" kata karyawan minimarket yang bernama Noviyah.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu pagi (21/11) sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika itu, Noviyah berjaga di kasir.

Saat kejadian lokasi sangat sepi, karena masih pagi. Konsumen yang masuk minimarket hanya dua orang.

Korban, sedang fokus mencari barang. Sedangkan Noviyah, fokus di kasir. Dia tidak bisa melihat aksi pencurian tersebut, lantaran terhalang tembok dan rolingdoor.

\"Saya memang di kasir. Tapi, korban parkir terlalu ke pinggir. Jadi, dari lokasi kasir tidak terlihat, karena terhalang tembok,\" tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait