Habib Rizieq Dirawat di Rumah Sakit, Belum Test Swab

Kamis 26-11-2020,22:33 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BOGOR - Habib Rizieq Shihab dikabarkan dirawat di Rumah Sakit UMMI. Namun, belum dilakukan tes swab karena belum ada indikasi covid-19.

\"Saat ini kita belum lakukan swab, karena secara ini kan beliau belum terindikasi. Tadi juga saya sudah komunikasi dengan Wali Kota (Wali Kota Bogor Bima Arya), tadi menyarankan agar dilakukan swab karena beliau *Habib Rizieq Shihab) kan kegiatannya,\" kata Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat.

Baca Juga: Rusak Kantor Pembiayaan di Kedawung, 5 Oknum Anggota LSM Diringkus Polisi

\"Iya (atas izin keluarga), karena ini kan sifatnya kami juga bukan karena indikasi medisnya kemudian dilakukan swab, (tapi) karena indikasinya karena kerumunan saja, gitu, karena kontak dengan banyak orang,\" papar Tatat.

Tatat menegaskan, tes swab yang akan dilakukan bukan karena kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab terindikasi COVID-19. Namun untuk memastikan mengingat jejaknya yang belakangan disebut berkontak dengan banyak orang.

\"Langkah pastinya nanti akan kita lakukan setelah diskusi dengan tim medis, kemudian dengan perwakilan keluarga nanti gimana. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait