FPLHBN Cirebon Bantu 200 Bibit Pohon untuk Kelurahan Kesenden

Senin 30-11-2020,22:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon memberikan bantuan 200 batang bibit pohon untuk Kelurahan Kesenden.

Ke-200 bibit pohon tersebut rencananya disebar ke setiap RW se-Kelurahan Kesenden.

\"Kita ada 11 RW. Kita akan bicara dengan internal RW, akan seperti apa konsep dan metodenya. Apakah mau dibagi rata tiap RW atau secara sepakat kita menunjuk satu titik di wilayah Kesenden untuk kita jadikan hutan kelurahan,” ujar Lurah Kesenden Ruliyanto usai menerima penyerahan bibit pohon tersebut di Kantor Kelurahan Kesenden, Senin (30/11).

Ruliyanto berharap, dengan adanya bantuan pohon ini bisa menghijaukan Kelurahan Kesenden dan menambah kapasitas oksigen ke depannya.

\"Alternatif lain untuk lokasi penanaman pohon tersebut di antaranya akan menanam pohon di sekitar pantai dengan tujuan untuk penghijauan wilayah pantai dan sungat untuk menahan erosi,\" ujarnya.

Penyerahan 200 bibit pohon tersebut berlangsung di halaman depan Kantor Kelurahan Kesenden. Secara simbolis, Lurah Kesenden Ruliyanto menerima bibit pohon dari perwakilan FPLHBN Cirebon.

Perlu diketahui, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, Buah Batu Corps (BBC) bekerja sama Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon menyerahkan 4.000 bibit tiga jenis pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

2

Penyerahan tersebut berlangsung di Taman Kehati Kebon Pelok, Kota Cirebon, Senin (23/11). Kedua jenis pohon tersebut yakni Pohon Surian, Pohon Manglid, dan Pohon Gamelia. (rdh)

https://youtu.be/IG6VQburUfc

Tags :
Kategori :

Terkait