Polda Jawa Barat Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Selasa 01-12-2020,16:21 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Polda Jawa Barat siap mengamankan wilayahnya saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (nataru). Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri saat melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Selasa (1/12).

\"Persiapan pengamanan Natal dan tahun baru yang jelas Jawa Barat kita punya jalur tol, kita punya jalur arteri yang pantura dan selatan, kita punya jalur wisata di puncak dan Lembang. Ini yang menjadi fokus perhatian kita, di samping Kota Bandungnya sendiri yang dimungkinkan banyak yang berkunjung berlibur,\" ungkapnya.

Dofiri menjelaskan, Polda Jabar sudah melakukan simulasi pengamanan dan rekayasa lalu lintas pada Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:

Anies Baswedan Positif Terinfeksi Covid-19

Menkeu: Indonesia Hati-hati Tangani Pandemi

Pelajar SMK Korban Pengeroyokan di Sekitar Kantor Pos Palimanan Meninggal

2

\"Sudah kita simulasikan, dari Dirlantas pun sudah membuat rencana pengamanannya, mudah-mudahan pada saat libur panjang Nataru kita bisa melakukan pengamanan lebih baik,\" jelasnya.

Ditanya soal masih seringnya terjadi kecelakaan di jalur Tol Cipali dan Cipularang, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengaku prihatin.

\"Kecelakaan di dua tempat ini secara berturut-turut yang merenggut korban jiwa. Ini kalau kita lihat adalah kembali kedisiplinan pengemudi. Saya imbau kalau mengantuk atau lelah lebih bagus menepati di rest area untuk beristirahat,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/SdFjH98uR10

Tags :
Kategori :

Terkait