Kesiapan Pilkada Serentak di Jawa Barat Dinilai Sudah Baik

Selasa 01-12-2020,19:02 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kesiapan pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Barat dinilai sudah berjalan baik dan kondusif. Hal itu diutarakan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Selasa (1/12).

\"Saya dan Pangdam Siliwangi terus melakukan kunjungan ke 7 daerah di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada untuk memastikan kelancaran dan keamanan seperti di Pilkada Indramayu 2020. Dan saya lihat persiapannya sudah cukup baik seperti kesiapan kotak suara, bilik suara dan kelengkapan TPS lainnya,\" ujarnya didampingi Wakapolda Brigjen Pol Pol Eddy Sumitro.

Menurut kapolda, protokol kesehatan harus betul-betul menjadi fokus perhatian selama pelaksana pilkada.

Baca juga:

Kapolda Jabar Singgung Habib Rizieq Shihab yang Datang dan Meninggalkan RS UMMI Diam-diam

Pelajar SMK Korban Pengeroyokan di Sekitar Kantor Pos Palimanan Meninggal

Nakes Meninggal, Perkantoran dan Alun-alun Ciledug Ditutup

2

\"Simulasi protokol kesehatan sudah dilakukan. Artinya sudah ada pengelompokan terkait dengan pembagian orang-orangnya. Juga bilik-bilik tertentu untuk masyarakat yang mempunyai penyakit bawaan dan pengelompokan usia serta lainnya. Sehingga nanti tidak ada klaster baru dalam pelaksanaan pilkada nanti,\"paparnya.

Dofiri mengajak kepada penyelenggara dan peserta pilkada, termasuk dari aparat keamanan untuk saling bahu menjaga kondusifitas jelang maupun selama pelaksana pilkada.

\"Kita semua berharap pelaksanaan pilkada berjalan aman, damai dan lancar serta bisa menjaga konduktivitas sampai proses penetapan nanti,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/SdFjH98uR10

Tags :
Kategori :

Terkait