Mantan Wartawan Maju di Bursa Ketua Peradi Cirebon, Wakili Advokat Muda

Kamis 03-12-2020,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Cirebon III, beberapa calon kandidat calon ketua bermunculan.

Sebelumnya ada tiga bakal calon ketua Peradi yang sudah mendaftar dan mengambil formulir yakni

Ugi Hikmat Sugia SH, DR Moh Djakarsih SH MH dan DR Juju Samsudin SH MH. Namun, DR Juju Samsudin SH MH mengundurkan diri dan mendukung pencalonan Ugi Hikmat Sugia SH.

Kini muncul bakal calon baru ketua Peradi Cirebon dari kalangan advokat muda. Dia adalah M Iqbal Rizqi SH yang menyatakan siap maju dalam pemilihan ketua Peradi pada Januari 2021 mendatang.

Baca juga:

Begini Kondisi Terkini Bupati Cirebon Pasca Terinfeksi Covid-19

2 ABG Ini Layaknya Koboi, Konvoi Motor dan Tembaki Warga

2

KPK Geledah Rumah Abduk Rozak di Karangampel

Bersama pendukungnya, Iqbal mendeklarasikan diri sebagai calon ketua Peradi di salah satu hotel Jl Samadikun, Kota Cirebon, Kamis (3/12).

\"Alhamdulillah saya mendapat dukungan dari rekan-rkan advokat Cirebon khususnya para advokat muda untuk maju dalam pemilihan ketua Peradi Cirebon periode 2020-2025,\" ujar Iqbal ditemui radarcirebon.com usai deklarasi, Kamis (3/12).

Menurut Iqbal, jika terpilih menjadi ketua, maka bakal menjadikan Peradi sebagai rumah bersama menuju profesi advokat yang berkualitas dan profesional.

Iqbal pun memamparkan visi-misinya. Salah satunya meningkatan kapasitas dan kompetensi profesi melalui pelatihan.

Kemudian membangun integritas anggota melalui pembekalan tentang akuntabilitas profesi, etik dan moral. Berikutnya meningkatkan hubungan kemitraan dengan pemerintah, BUMN/D, perguruan tinggi negeri maupun swasta serta organisasi kemasyarakatan terkait.

\"Lalu PBH yang lebih optimal dalam pelayanan yg lebih modern dan inovatif. Selanjutnya PKPA yang lebih berkualitas, meningkatan pemberdayaan advokat perempuan. Dan yang terkahir adalah menjadikan sekretariat DPC Peradi yang mandiri untuk cita cita bersama,\" papar mantan wartawan ini.

Sementara itu, Yosi Priady Achdian SH selaku Ketua Barisan Muda Advokat Peradi sekaligus Ketua Tim Pemenangan Iqbal mengaku optimis Iqbal bakal membawa Peradi Cirebon ke arah yang lebih baik lagi.

Tags :
Kategori :

Terkait